Wakil Ketua KPK Ajak Mahasiswa Tanamkan Kejujuran dan Integritas

MEDAN, KabarMedan.com | Wakil Ketua Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menekankan perlunya intergritas di dalam diri seseorang. Pasalnya, persoalan yang dihadapi bangsa sebelum reformasi tahun 1998 dan juga kini, merupakan persoalan integritas yang bermuara kepada peningkatan daya saing dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Sebelum reformasi dulu sudah ada UU maupun lembaga yang berwenang untuk korupsi ini. Integritas tidak hanya kita tidak korupsi tetapi juga bagaimana kita meningkatkan daya saing. Integritas itu sesuatu yang tidak pernah berubah dari waktu kewaktu karena didalamnya ada “Tuhan”. Tentu kita akan takur melakukan hal yang dilarang jika menyadari kalau tuhan itu tahu,” kata Saut saat menghadiri Seminar Nasional Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (UPH) Medan, di Kampus UPH-Lippo Plaza, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (9/8/2017).

Saut mengharapkan para generasi muda dan para mahasiswa untuk menanamkan integritas. Karena kelak ditangan para generasi mudalah nasib bangsa ini berada.

BACA JUGA

“Saya tidak setuju korupsi itu menjadi budaya. Karena budaya itu tentulah hal yang positif dan harus kita jaga. Lakukanlah hal-hal kecil untuk mencegah terjadinya korupsi. Karena dari yang kecil ini biasanya menjadi kebiasaan untuk melakukan hal yang besar. Mari bergabung dengan KPK,”ujarnya.

Presiden Yayasan Universitas Pelita Harapan (UPH) DR Jonthan L Parapak mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam seminar nasional yang dilaksanakan pihaknya.

“Mudah-mudah masukan yang diberikan Wakil Ketua KPK menjadi motivasi dan komitmen bagi kita untuk hidup dengan integritas. Hidup tanpa korupsi,” pungkasnya. [KM-03]

 

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY