XL Axiata Raup Keuntungan Hingga 60% Dari Layanan Data

MEDAN, KabarMedan.com | PT XL Axiata Tbk (XL) senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, dalam memberikan layanan komunikasi dengan jaringan terbaik.

Komitmen ini ditunjukkan dengan investasi yang terus menerus dilakukan untuk pembangunan jaringan yang untuk saat ini telah mencapai 87.000 BTS 2G, 39.000 BTS 3G, dan 10.300 BTS 4G yang tersebar di 245 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Vice President West Region XL Axiata, Francky Rinaldo Pakpahan memaparkan, tahun lalu pelanggan XL di Pulau Sumatera hanya mencapai 5 juta pelanggan, namun di tahun 2017 ini meningkat signifikan hingga mencapai 16 juta pelanggan.

BACA JUGA

“Sepanjang tahun 2016 telah dibangun 3.000 BTS baru untuk jaringan 3G di frekuensi 900 Mhz, yang memiliki jangkauan 2x lipat dari BTS 3G biasa. Di tahun 2017 ini, layanan 4G XL di Pulau Sumatera ditargetkan mencapai area coverage 80% dari Aceh hingga Lampung,” kata Francky disela event Safari Ramadan “Indahnya Ramadan, Indahnya Berbagi”, yang di gelar di JW Marriott Hotel Medan, Rabu (14/6/2017).

Francky memaparkan, tahun lalu pendapatan perhari XL di West Region hanya Rp2,9 miliar, namun tahun ini pendapatan perhari meningkat hingga mencapai Rp6,5 miliar.

“Pada kesempatan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih untuk seluruh mitra dan stakeholder yang telah membantu XL, hingga kami mampu mendapatkan pencapaian seperti sekarang ini,” ucap Francky.

Sementara itu, Director/Chief Financial  Officer XL, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin mengatakan, XL Axiata meraup keuntungan hingga mencapai 60% dari layanan data untuk total pendapatan selama tahun 2016.

“Keseriusan kami untuk meningkatkan kualitas layanan akan terus menerus dilakukan, dan bahkan untuk budget tahun 2018 akan dialokasikan untuk perluasan jaringan di tahun 2017 ini,” ujar Adlan.

Atas pencapaian tersebut, XL turut memberikan Berkah Untuk Berbagi berupa bantuan dan santunan kepada anak-anak binaan FORHATI Sumut, serta memberikan apresiasi kepada mitra outlet, dealer, pelanggan perusahaan, dan sejumlah media yang berkontribusi untuk kemajuan XL Axiata. [KM-01]

 

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY