Bobby Nasution Bakal Bikin Kolam Retensi Atasi Banjir di Medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat meninjau banjir di kawasan Medan Selayang, Rabu (24/11/2021).

MEDAN, KabarMedan.com | Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku telah mengecek langsung lokasi banjir di berbagai titik di Kota Medan. Bobby mengatakan banjir dipicu masalah drainase.

“Melihat beberapa permasalahan drainase, masih ada terdapat permasalahan jadi kita melihat itu untuk mencari solusinya,” ujar Bobby, Kamis (25/11/2021).

Ia mengaku Pemerintah Kota (Pemko) Medan bakal membuat kolam retensi. Nantinya, kolam retensi tersebut yang berfungsi mengatur debit air yang masuk ke sungai agar tidak meluap.

“Ada beberapa debit air masuk ke sungai. Kemarin menajdi bahan, bagaimana mengatur debit air masuk ke sungai kalau perlu kita buat kolam retensi. Ada saya tinjau beberapa titik bisa dijadikan kolam retensi. Saya sudah komunikasikan dengan Camat, Perkim, PU untuk bisa bernegoisasi apakah bisa masuk ke sungai, jika sungainya meluap sama aja. Jadi kita tampung dulu airnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Resmikan KIM Investment Expo 2021 Sumut, Erick Thohir Harapkan KIM jadi Sumber Lapangan Kerja

Kemudian Bobby mengatakan dirinya telah berkomunikasi dengan pihak Balai Wilayah Sungai (BWS). Ia berharap BWS segera melakukan normalisasi kawasan sungai mulai dari hulu ke hilir agar dampak perbaikan drainase bisa maksimal.

“Kalau perbaikan drainase harus dari hulu ke hilir. Ada sungai kita yang hilirnya bukan di Kota Medan, jadi kita perbaiki drainase kita, kalau hilirnya tidak diperbaiki malah nambah banjir. Misalnya parit kita, dengan dibesarkan tapi parit dihilirnya tidak kita besarin,” jelasnya.

Baca Juga:  Miris! Remaja di Nias Setubuhi Kakak Kandung hingga Hamil

Sebelumnya, Bobby meminta maaf kepada masyarakat Kota Medan terkait banjir yang masih melanda Kota Medan pada Selasa (23/11/2021). Ia berjanji bakal mengatasi permasalahan banjir ini sesegera mungkin.

“Saya sebagai Wali Kota Medan, saya memohon maaf kepada seluruh warga Kota Medan atas masalah banjir dan penanganan banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Medan belakangan ini,” tandasnya. [KM-103]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
Avatar
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.