Bantu Atasi Pandemi COVID-19, Coca-Cola Donasikan Rp10 Miliar ke PMI

Penandatanganan penyerahan bantuan kemanusiaan yang disalurkan oleh The Coca-Cola Foundation, Coca-Cola Indonesia, dan Coca-Cola Amatil Indonesia (“Coca-Cola”) kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dilakukan antara Presiden Direktur PT Coca-Cola Indonesia Diego Gonzalez. Foto: Istimewa

JAKARTA, KabarMedan.com | The Coca-Cola Foundation, Coca-Cola Indonesia, dan Coca-Cola Amatil Indonesia mendonasikan bantuan untuk menangani pandemi COVID-19 di Indonesia.

Coca-Cola memberikan bantuan senilai Rp 10 miliar yang disalurkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI), sebagai lembaga kemanusiaan yang berfokus pada penyediaan layanan vital bagi masyarakat yang terkena dampak dari wabah ini.

Kontribusi dari Coca-Cola akan mendukung upaya Palang Merah Indonesia untuk membantu mengurangi penyebaran virus ini.

Penyerahan bantuan kemanusiaan dilakukan Diego Gonzalez, Presiden Direktur PT Coca-Cola Indonesia dan Kadir Gunduz, Managing Director Coca-Cola Amatil Indonesia & PNG kepada Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI.

Managing Director Coca-Cola Amatil Indonesia & PNG Kadir Gunduz mengatakan, pancemi COVID-19 merupakan krisis dunia, dan bisnis perlu memainkan peran mereka dalam memberikan bantuan.

“Hilangnya nyawa dan ancaman terhadap kesehatan masyarakat akibat penyebaran virus corona sangatlah menyedihkan. Oleh karena itu, bisnis memiliki peran penting dalam dalam situasi darurat, bersama dengan pemerintah, komunitas dan masyarakat,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/4/2020).

Direktur Public Affairs and Communications PT Coca-Cola Indonesia Triyono Prijosoesilo, mengatakan, bahwa saat ini adalah waktu yang sulit bagi semua.

“Setelah melihat perkembangan situasi COVID-19 di Indonesia, kami memutuskan untuk sementara waktu menangguhkan kegiatan periklanan kami. Prioritas kami saat ini adalah untuk mendukung keselamatan dan kesejahteraan karyawan kami dan juga masyarakat luas,” ujarnya.

Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI mengatakan, mengatasi pandemi COVID-19 menjadi salah satu prioritas dari Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kami memobilisasi sumber daya yang dimiliki PMI untuk masyarakat dan pemerintah dalam melakukan tindakan pencegahan, deteksi dan tindakan penanganan,” jelasnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Coca-Cola kepada kami.

“Dana yang diterima akan dimanfaatkan untuk kegiatan edukasi, serta penyediaan alat pelindung diri (APD) yang sangat dibutuhkan dan melaksanakan berbagai layanan PMI seperti ambulans, pertolongan pertama/ perawatan keluarga, distribusi logistik, layanan psikososial, penyemprotan disinfektan,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.