Talenta Muda Sepakbola Sumut Ramaikan AQUA Danone Nations Cup 015

MEDAN, KabarMedan.com | Putaran Final Regional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015 wilayah Sumatera Utara digelar pada tanggal 11-12 April 2015 di Stadion Teladan, Medan. S ekitar750 tim atau sekitar 9.000 anak dari seluruh Provinsi Sumatera Utara telah terdaftar di festival tahunan sepakbola anak usia 10-12 tahun terbesar di Indonesia untuk mewujudkan mimpi membela Indonesia di kompetisi berskala internasional.

Tim yang keluar sebagai pemenang dari Final Regional AQUADNC 2015 Sumatera Utara akan bertanding melawan tim-tim dari regional lain untuk memperebutkan predikat Juara Nasional di Final Nasional AQUADNC 2015 pada bulan Juni 2015 di Jakarta. Tahun ini juara Nasional AQUADNC 2015 akan mewakili Indonesia untuk berhadapan dengan 31 tim lain dari seluruh dunia pada Final Dunia DNC 2015 di Maroko, Oktober mendatang.

“Secara konsisten selama 13 tahun, kami menghadirkan AQUADNC 2015 sebagai festival sepakbola terbesar untuk anak-anak Indonesia. Lewat festival ini, kami memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk mewujudkan mimpi membela tanah air di ajang sepakbola berskala internasional. Festival ini juga dibangun untuk menjadi ruang bagi para peserta untuk menjalin persahabatan dengan teman-teman baru, sekaligus belajar menjunjung tinggi semangat sportivitas,” jelas Brand Director Danone AQUA, Febby Intan, dalam siaran pers yang diterima KabarMedan.com, Sabtu (11/4/2015).

AQUADNC sendiri sudah hadir sejak tahun 2003 di Indonesia sebagai bagian dari DNC yang diakui oleh FIFA sebagai Piala Dunia sepakbola anak usia 10-12 tahun. Dalam penyelenggaraannya, AQUADNC mendapat dukungan dari PSSI sebagai penyelenggara sepakbola tertinggi di Indonesia, yang juga sejalan dengan visi dari PSSI yaitu untuk meningkatkan kualitas pemain sepakbola Indonesia melalui pembinaan sejak usia dini.

“Saya berharap akan semakin banyak anak-anak pencinta sepak bola di Indonesia yang tertantang dan berani mewujudkan mimpi mereka melalui AQUADNC,” tukas Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Bakat-bakat muda terlahir dari AQUADNC dan memberikan kontribusi bagi sepakbola nasional yaitu; Paulo Sitanggang, salah satu pilar timnas Indonesia U-23, Dias Angga Putra serta Yandi Sofyan, penggawa-penggawa muda Persib, Andik Vermansyah yang kini bermain di salah satu klub di Malaysia; Selangor FA.

Baru-baru ini, publik juga melihat kehebatan Muchlis Hadi Ning Syaifullah dari PSM Makassar yang tergabung dalam pemain Timnas U-23 serta Asnawi Mangku Alam, kapten Indonesia di Final Dunia DNC 2011 di Madrid, membuahkan prestasi sebagai pemain U-16 sekaligus menjadi bagian dari timnas yang menempati posisi Runner Up Piala AFF Myanmar, merupakan alumni dari AQUADNC.

“Tim-tim dari Sumatera Utara dari tahun ke tahun menunjukkan bahwa mereka bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata oleh lawan-lawannya. Tahun ini kami harap anak-anak Sumatera Utara bisa menunjukkan kemampuan terbaik mereka agar bisa menjadi wakil Sumatera Utara di Final Nasional AQUADNC 2015 dan menjadi juara nasional” pungkas Febby Intan. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.