Kurang dari 30 Hari Pemilihan Wali Kota Medan, KPU Terus Genjot Persiapan

MEDAN, KabarMedan.com | Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tanggal 9 Desember 2020 nanti terus dipersiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) khususnya di Kota Medan.

Komisioner KPU Kota Medan Nana Miranti mengatakan bahwa saat ini pihaknya sebagai penyelenggara tengah mempersiapkan surat suara. Sebelumnya KPU telah menetapkan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebanyak 1.601.001 pemilih.

“Surat suara kita sejumlah DPT ditambah 2,5% yang sudah kita cetak. Proses pencetakannya sudah siap cuma dalam proses pengepakkan untuk didistribusikan dari Bekasi nanti menuju Medan. Insya Allah tanggal 11 atau 12 sudah bergerak dari Bekasi ke Medan. Jadi tergantung proses pengepakan di pabriknya nanti,” katanya, Selasa (10/11/2020).

Kurang dari 30 hari menuju pemungutan suara, persiapan-persiapan teknis makin gencar dilakukan.

“Inikan tinggal 28 hari lagi, jadi persiapan-persiapan teknis terus dilakukan. Mulai dari memperbanyak sosialisasi, masih dilakukan hingga nanti hari pencoblosan. Kemudian persiapan teknis lainnya seperti melakukan perekrutan KPPS, melakukan bimtek terhadap PPK, PPS terkait pemungutan dan penghitungan di hari H,” ujar Nana.

Persiapan logistik juga masih dalam proses, kata Nana. Saat ini logistik yang telah diterima oleh KPU Kota Medan yakni kotak suara dan tinta dari beberapa kebutuhan logistik yang sudah ada.

“Mudah-mudahan sih di pertengahan November ini semua logistik sudah sampai ke Kota Medan,” tuturnya. [KM-06]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.