Total 1.643.175 Lembar Surat Suara Telah Diterima Oleh KPU Kota Medan

MEDAN, KabarMedan.com | Persiapan logistik menuju Pilkada Kota Medan dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terus dilakukan. Surat suara yang berangkat dari Bekasi sejak hari Kamis (12/11/2020) lalu telah sampai di Medan, Minggu (15/11/2020) malam hari.

Komisioner KPU Kota Medan Nana Miranti, didampingi oleh Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap beserta Koordinator Divisi Hukum, Humas Data dan Informasi M. Taufiqqurrohman serta Kapolrestabes Medan Riko Sunarko dan anggota TNI/Polri lainnya melakukan pencocokan logo terlebih dahulu sebelum melakukan pembongkaran.

“Untuk diketahui terdapat 823 kotak yang di dalamnya surat suara. Sebanyak jumlah DPT ditambah 2,5% dan 2000 tambahan surat suara untuk pemilihan ulang. Jadi totalnya itu 1.643.175 lembar,” ujar Nana.

Nana juga mengatakan bahwa briefing serta bimbingan teknis terkait surat suara akan dilalukan dihari Senin, sedangkan pelipatan surat suara akan dilakukan sejak mulai hari Selasa depan.

“Untuk selanjutnya surat suara yang sudah tiba ini akan sortir dan pelipatan di hari Selasa, targetnya itu paling lama enam hari bisa tuntas dikerjakan,” pungkasnya.

Truk pengangkut surat suara sampai pada sekitar pukul 22.05 WIB di gudang logistik KPU Kota Medan. Dalam pengangkatan kotak berisi surat suara, terlebih dahulu disemprotkan cairan disinfektan, serta petugas yang dilengkapi dengan masker dan sarung tangan sebagai bentuk antisipasi Covid-19. [KM-06]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.