Calon Wakil Wali Kota Salman Alfarisi akan Dimintai Klarifikasi Pembagian APK di Masjid

MEDAN, KabarMedan.com | Beredarnya video di platform media sosial Facebook yang memperlihatkan pembagian APK berupa selebaran visi dan misi pasangan calon nomor urut satu Akhyar Nasution – Salman Alfarisi dalam pengajian yang dihadiri sang Calon Wakil Wali Kota masih terus dilakukan pemeriksaan oleh Gakkumdu.

Salman Alfarisi diundang ke Gakkumdu siang ini atas kejadian yang menyeret namanya tersebut.

“Iya hari ini pak Salman kita undang untuk diberikan kesempatan klarifikasi,” ujar Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap, Senin (16/11/2020) pagi.

Dari keterangan video yang beredar, kegiatan tersebut terjadi di Masjid Al-Irma, Jl. Rajawali Medan Sunggal, Rabu (11/11/2020). Selain itu agenda pengajian yang dihadiri oleh Calon Wakil Wali Kota Salman Alfarisi tersebut juga diduga melakukan penyampaian program kampanye yakni Maghrib Mengaji.

“Kalau di undangan itu, informasi yang mereka dapatkan adalah kalau itu kegiatan Maghrib Mengaji. Nah ketika mereka melakukan pengawasan, ternyata di Masjid itu terjadi kegiatan bagi-bagi brosur. Itulah dilakukan penulusuran lebih dalam lagi,” ujar Payung Harahap saat ditemui di gudang logistik KPU Kota Medan, Minggu (15/11/2020) malam.

Payung menyampaikan bahwa dugaan pelanggaran pidana pemilu tersebut sudah sampai pada tahap pemeriksaan di Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu)

“Sekarang itu juga kita lakukan pemeriksaan di Sentra Gakkumdu, dan sudah diregistrasi sejak hari Jum’at kemarin,” kata Payung. [KM-06]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.