Pihak Akhyar – Salman Minta Bawaslu Serius Tindak Lanjuti Pelanggaran Netralitas

Sekretaris Tim Pemenangan Akhyar - Salman, Wasis Wiseso Pamungkas saat ditemui di rumah pemenangan, Selasa (17/11/2020). (Foto: KabarMedan.com)

MEDAN, KabarMedan.com | Beredarnya pemberitaan terkait deklarasi dukungan para Kepala Lingkungan (Kepling) wilayah Medan Labuhan dan Belawan mendapat sorotan serta kritik dari berbagai pihak.

Temuan tersebut bermula dari pemberitaan dari media lokal dengan judul “Para Kepling Medan Labuhan dan Belawan Komit Memenangkan Bobby – Aulia”.

Saat ini berita tersebut telah dihapus oleh media terkait. Meskipun begitu, Bawaslu, kata Taufiq akan tetap melakukan penelusuran terhadap kasus pelanggaran netralitas itu.

Sekretaris Tim Pemenangan Pasangan Calon Akhyar Nasution, Wasis Wiseso Pamungkas mengatakan bahwa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan harus serius dalam menindaklanjuti kasus tersebut.

“Saya rasa baik Panwas maupun Bawaslu harus menindaklanjuti terkait hal ini. Kan tidak mesti ada laporan dulu baru ditindaklanjuti, Panwas dan Bawaslu harus menjalankan fungsinya dalam mengawasi jalannya Pilkada Kota Medan. Terlepas itu beritanya betul atau tidak, itu harus ada progres dari Bawaslu,” ujar Wasis, Selasa (17/11/2020)

Sementara itu, kasus tersebut masih bergulir di Bawaslu untuk melakukan penelusuran dan pemanggilan pihak-pihak yang terkait.

“Lagi dilakukan penelusuran. Itu informasi awalnya kita dapatkan dari media, kita lakukan penelusuran ke lapangan,” ujar Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Kota Medan, M. Taufiqqurrohman Munthe. [KM-06]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.