Yuk Berburu Beasiswa ke Negeri Beruang Merah

MEDAN, KabarMedan.com | Keinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana ataupun master bermodalkan beasiswa, bukanlah menjadi hal yang sulit  dicapai untuk saat sekarang ini.

Banyak program beasiswa ditawarkan oleh berbagai pihak, hanya tinggal bagaimana calon pelamar memilih dan mempersiapkan diri untuk dapat meraih peluang beasiswa tersebut.

Hampir setiap orang memiliki impian untuk bisa mendapatkan beasiswa apalagi jika beasiswa yang ditawarkan adalah beasiswa pendidikan luar negeri.

Rusia merupakan satu dari sekian banyak Negara yang memiliki program pemberian beasiswa kepada para mahasiswa asing dari berbagai belahan dunia.

Namun,  para pemburu beasiswa di tanah air kerap luput akan informasi pemberian beasiswa dari Negeri Beruang Merah ini. Hal inilah yang kemudian melatarbelakangi Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Rusia (PERMIRA) mengadakan kegiatan sosialisasi pemberian beasiswa kepada pelajar, mahasiswa maupun pekerja di Kota Medan, Minggu (2/8/2015).

Sosialisasi yang digelar di Thongs Bakery, Jalan S Parman Medan ini, mengahadirkan Ade Irma Elvira, alumnus Master dari Universitas di Moskow dan Dr Steven Guntur, yang saat ini tengah menjalani studi kedokteran spesialis kanker anak di Universitas St. Petersburg, Rusia.

Kegiatan sosialisasi ini berisikan cerita tentang kehidupan mahasiswa Indonesia di Rusia dan juga berbagai tips cara memenangkan beasiswa Rusia.

Untuk saat ini, beasiswa yang ditawarkan seperti Beasiswa dari Kazan Federal University, Ural Federal University (Golden dan Silver Scholarship) dan untuk dalam negeri dapat mengajukan dari beasiswa LPDP yang dikelola oleh Kementerian Keuangan RI.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai beasiswa yang tersedia baik itu jenjang S1, S2, maupun S3, dapat menghubungi pihak PKR (Pusat Kebudayaan Rusia) yang ada di Jakarta atau pihak Konsulat Rusia di Medan yang berlokasi di Jalan Suryo.

Jadi, tunggu apa lagi, siapkan diri sejak sekarang untuk meraih peluang bersekolah ke Negeri Rusia. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.