Sumut Patut Bangga! Cabang Olahraga Wushu Raih Lima Medali Emas di PON XX Papua

MEDAN, KabarMedan.com | Cabang Olahraga (Cabor) Wushu Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih lima medali emas dalam pertandingan PON XX Papua. Tak hanya bertahan pada emas, Cabor Wushu juga berhasil membawa lima medali perak dan lima medali perunggu.

Masing-masing medali emas diraih oleh Cabor Wushu Sanda yaitu Junita Malau (48kg), Roslina Simanjuntak (52kg), Brando Mamana Simanjorang (48kg), dan Cabor Wushu Sanda oleh Juwita Niza Wasni beserta Harris Haratius.

Lima medali perak dari Wushu Sanda diperoleh Adi R Manurung (56kg),  Samuel Marbun (65kg) Roberto Manik (70kg), Jaka Asparindo Saragih (75kg) dan Wushu Taulo oleh Nicholas. Lima medali perunggu, satu diantaranya dari Wushu Sanda dan empat perunggu lainnya dari Wushu Taulo.

Baca Juga:  KAI Divre I Sumut Gelar Aksi Bersih Lintas di Sepanjang Jalur Medan-Bandar Kalipah

Sekretaris Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (WI) Sumut, Heriyanto, menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian para atlet dan ini adalah bukti kerja keras dari semua pihak terutama para atlet.

“Setelah perlombaan terakhir di GOR Futsal Dispora Marauke pada Minggu 3 Oktober, saya bersyukur kepada yang Maha Kuasa, Wushu Sumut berhasil memenuhi target. Ini adalah buah kerja keras atlet, pelatih dan skuad tim, dibantu doa seluruh masyarakat,” ujar Heriyanto.

Heriyanto menambahkan, Sumut telah memenuhi target setelah perlombaan terakhir yang diberlangsungkan di GOR Futsal Dispora Marauke pada Minggu, (3/10/2021) lalu berhasil menambah tiga medali emas, empat perak, dan dua perunggu. Dengan itu, pencapaian para Cabor Wushu berhasil membawa 15 medali pulang ke Sumut.

Baca Juga:  PSMS Medan Optimistis Segera Gunakan Stadion Utama Sumut

Atas pencapaian ini, Sumut secara keseluruhan menduduki peringkat dua, dibawah Jawa Timur yang meraih 6 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perungggu. Urutan ketiga DKI Jakarta (5-5-4), disusul oleh Jawa Tengah (3-5-5), dan Jawa Barat (2-2-3).

Salah satu Atlet Wushu, Brando Mamana Simanjorang, menyampaikan rasa terimakasih melalui akun Instagramnya @tigerkaromma kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan kepadanya.

“Saya berterimakasih kepada keluarga yang mendoakan saya sampai sejauh ini, khususnya kepada masyarakat Sumut, dan juga elemen-elemen pemerintah, berkat doa kalian saya mendapatkan medali emas, mejuah juah” ungkapnya dalam sebuah video. [KM-101]

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.