Hari Pelanggan Nasional, Karyawan Alfamart Berkebaya Sebar Bingkisan di KNIA

Branch Manager Alfamart Medan, Yosia Andika Pakiding (tengah), ditemani dua kasir berpakaian adat khas Sumut sedang melayani pelanggan di gerai Alfamart lantai dasar Bandara Internasional Kualanamu, Jumat (4/9/2015).

DELI SERDANG, KabarMedan.com | Suasana Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), pada Jumat (4/9/2015) mendadak riuh. Penumpang yang baru saja melewati pintu masuk menuju ruang tunggu, langsung dikejutkan ketika wanita-wanita berpakaian adat khas Sumatera Utara menghampiri mereka dan memberikan paket bingkisan sambil mengucapkan “Selamat Jalan”. Wanita yang berpakaian adat Karo dan Melayu itu merupakan karyawan Alfamart yang sengaja tampil beda demi merayakan Hari Pelanggan Nasional yang diperingati hari itu.

Tidak ada syarat khusus dalam pemberian bingkisan kali ini. Branch Manager Alfamart Medan, Yosia Andika Pakiding, yang ikut serta menghampiri penumpang mengatakan semua bingkisan diberikan kepada setiap penumpang yang hendak masuk ke ruang tunggu bandara.

“Ini bentuk kita mengapresiasi para pelanggan. Di tingkat nasional sampai ke cabang, semua jajaran direksi turun langsung untuk memanjakan pelanggan. Dan tentunya kita ingin tampil beda hari ini,” katanya sembari tetap memberikan bingkisan sambil mengucapkan salam kepada penumpang yang melintas.

Setelah berjam-jam memberikan bingkisan, Yosia pun melanjutkan aksinya melayani langsung para pelanggan di toko Alfamart yang terletak di lantai dasar Bandara Kualanamu. Ditemani dua kasir cantik yang berpakaian adat, ia dengan sabar membantu para pembeli yang singgah di toko. Apalagi orang-orang yang melintas pun semakin membludak karena melihat uniknya kasir berpakaian adat yang tetap luwes melayani pelanggan meskipun memakai kebaya.

Usai berbelanja, tak jarang pelanggan yang langsung menghampiri karyawan Alfamart yang mengenakan pakaian adat itu untuk selfie bersama.

“Ini momen yang tepat bagi karyawan kita untuk lebih mendekatkan diri dengan pelanggan. Agar mereka juga termotivasi dan memiliki semangat yang cerdas dalam melayani,” tambah Yosia.

Aksi melayani langsung sebagai  karyawan toko memang dilakukan secara nasional oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan Alfamart dan Alfamidi. Mulai dari Presiden Direktur Anggara Hans Prawira hingga Branch Manager di seluruh cabang Indonesia. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.