Channel YouTube KABAR MEDAN TV Telah Dipulihkan

Pembaca dan pemirsa yang budiman, izinkan kami mengupdate perihal terjadinya krisis peretasan channel YouTube kami yang terjadi pada Jum’at, 29 April 2022.

Setelah melakukan pelaporan dan melampirkan kronologis serta bukti-bukti, pada hari ini Kamis, 5 Mei 2022 pukul 06.07 WIB pihak Google YouTube Team akhirnya mengirimkan email yang berisi pemberitahuan bahwa channel KABAR MEDAN TV telah dipulihkan.

Dalam email pemberitahuan tersebut, expert YouTube mengkonfirmasi bahwa benar channel KABAR MEDAN TV telah diretas oleh seseorang dan/atau kelompok tidak bertanggung jawab dengan modus mengambil alih channel tanpa hak, kemudian mengupload dan melakukan live streaming video tentang cryptocurrency; yang kemudian dianggap pihak YouTube sebagai pelanggaran panduan komunitas sehingga menyebabkan channel dihapus.

Saat ini video live streaming tersebut telah di-take down, dan channel telah kembali aktif seperti semula dan telah dalam kendali kami sepenuhnya.

Kami juga telah melakukan langkah pengamanan ekstra, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa mendatang.

Mewakili manajemen, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan pihak Google YouTube Team dan meminta maaf kepada publik atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas insiden ini.

Kami akan terus berkomitmen untuk menyajikan konten video berita berkualitas, dengan mematuhi prinsip kode etik jurnalistik dan mematuhi panduan komunitas YouTube.

Medan, 5 Mei 2022

Agoez Perdana
Editor In Chief

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.