Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Pak Raden ‘Si Unyil’ Meninggal Dunia

JAKARTA, KabarMedan.com | Kabar duka datang dari dunia hiburan anak-anak. Pemeran Pak Raden dalam serial kartun boneka si Unyil, Drs Suyadi meninggal dunia dalam usia 82 tahun, di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat, Jumat malam (30/10/2015).

Kabar tersebut muncul dari pesan singkat yang disampaikan asisten Suyadi, Prasodja Chusnanto.

“Ina Lillahi wa inna ilaihi rai’un telah wafat kakek kami tercinta, guru bangsa, legenda dongen Indonesia, maestro sketsa Indonesia Drs Suyadi (Pak Raden), pada hari Jumat malam jam 22.20 WIB. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,” demikian bunyi pesan singkat dari Prasodja, seperti dikutip dari liputan6.com.

Baca Juga:  Polsek Perbaungan Gelar Patroli KRYD, Cegah Kejahatan Jalanan dan Geng Motor

Suyadi lahir di Jember, Jawa Timur, 28 November 1932. Nama Pak Raden terkenal berkat serial boneka si Unyil pada 1980-an. Pak Raden terkenal dengan kumisnya yang tebal dan mengenakan tongkat.

Sebelum meninggal dunia, Pak Raden memang sudah mengalami berbagai gangguan kesehatan.

Baca Juga:  Puluhan Mahasiswa FDK UINSU Gelar Aksi, Desak Pembekuan Ormawa dan Penelusuran Calo Beasiswa KIP

Ditemui pada tahun 2013, Pak Raden tengah berjuang melawan penyakit persendian yang dialaminya. Meski harus menggunakan kursi roda saat beraktivitas, Pak Raden ia tetap memiliki semangat tinggi untuk berkarya. Selamat jalan Pak Raden! [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.