Datsun Gelar Roadshow ‘Rising Challenge 2’ di Medan

MEDAN, KabarMedan.com | Kota Medan dipilih PT Nissan Motor Indonesia sebagai Kota tempat diselenggarakannya peluncuran dan sosialisasi program Datsun Rising Challenge (DRC) 2.

DRC 2 merupakan gelombang kedua dari program DRC yang telah menuai banyak kesuksesan besar pada tahun 2013.

Dalam acara ini, para peserta diajak untuk mengajukan proposal ide wirausaha dan belajar tentang bagaiman membangn bisnis yang berkelanjtan.

“Tahun ini, DRC 2 fokus pada kewirausahaan yang memberdayakan masyarakat untuk mengentaskan permasalahan sosial. Para peserta di undang untk mendaftarkan ide dan proposal bisnis yang inovatif untuk pengembangan para wirausahawan muda Indonesia yang memiliki kepekaan sosial,” kata Head Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, di Medan, Jumat (4/12/2015).

Indriani menjelaskan, DRC 2 ini merupakan sejalan dengan semangat Datsun untuk merealisasikan mimpi menjadi kenyataan.

“Program Datsun Rising Challenge berusaha memberikan mimpi akses kepada risers untuk mewujudkan mimpi, salah satunya dengan mewujudkan bisnis impian mereka,” imbuhnya.

DRC 2 secara resmi dimulai sejak 13 Oktober lalu dan menargetkan lebih dari 2000 proposal.

“Dari target itu, sebanyak 20 proposal terbaik akan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam logakarya bisnis yang dimentori pakar dari beragam bidang,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Indriani, DRC 2 akan menyeleksi lima proposal terbaik dari seluruh Indonesia. Setiap pemenang akan mendapatkan 1 unit mobil Datsun GO+ Panca dan uang tunai Rp50 juta, yang dapat digunakan sebagai modal usaha.

“Acara ini sendiri telah sukses dilaksanakan di Jakarta, Makassar dan Bandung. Medan merupakan Kota yang keempat. Selanjutnya, akan kita laksanakan di Banjarmasin, Yogyakarta dan Palembang,” sebutnya.

Selama menggelar roadshow DRC 2 di sejumlah Kota di Indonesia, tercatat 1300 perserta dari kalangan mahasiswa hadir dalam acara seminar kewirausahaan sosial yang digelar di kampus-kampus.

“Berkat dukungan para risers, Datsun Dapat terus berkembang di Indonesia. Kami ingin terus berkembang bersama risers. Kompetisi Datsun Rising Challenge 2 ini diharapkan dapat menginspirasi para calon social enterpreneur dengan pengetahuan terkini yang dibutuhkan untuk mendirikan dan mengembangkan bisnis,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dealer Nissan Datsun Gatot Subroto Medan, Ariston Sunuraya, mengucapkan terima kasih dengan atas support yang diberikan kepada Datsun Medan untuk acara DRC 2 ini.

“Datsun ke depan akan terus melakukan inovasi baru, agar makin diterima masyarakat di Sumatera dan Pulau Jawa,” ujarnya.

Dirinya juga mengaku senang dan mendukung sepenuhnya acara yang dilakukan oleh Datsun Jakarta.

“Acara ini kiranya dapat dilakukan secara berkelanjutan,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.