Pemilu 2024 Diharapkan Berlangsung dengan Damai

SERDANG BEBDAGAI, KabarMedan.com | Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengajak seluruh unsur masyarakat untuk menciptakan kedamaian Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang. Ajakan itu disampaikannya pada Deklarasi Pemilu Damai yang digelar Pemkab Sergai di Aula Sultan Serdang, Kamis (23/11/2023).

“Mari bersama-sama kita menciptakan kedamaian dalam Pemilu yang akan digelar nanti, dengan saling mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik”, kata Bupati Darma Wijaya.

Ia juga mengajak para penyelenggara Pemilu agar bersikap netral dengan tidak memihak kepada siapapun dengan bersikap profesional dalam menajalankan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilu.

Selain itu, Bupati juga meminta pihak Kepolisian agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, baik pada saat penyelenggaraan maupun menjelang menjelang pelaksanaan agar masyarakat merasa nyaman dalam menentukan pilihan, sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik.

Senada disampaikan Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta. Ia berharap kegiatan Deklarasi Pemilu 2024 ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, tetapi dapat diterapkan dan diwujudkan untuk menjadikan Pemilu 2024 mendatang menjadi Pemilu yang Damai.

Tugas Polisi dalam konteks ini lanjutnya, adalah konsen menjaga kemanan dalam pelaksanaan Pemilu, meski demikian ia juga berharap adanya peran serta masyarakat dalam hal ini sehingga Pemilu Damai yang cita-citakan akan dapat terwujud dengan nyata.

“Harapan kita pada Pemilu kali ini kita bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Pemerintah, Kepolisian dan masyrakat ikut serta dalam menjaga Kamtibmas sehingga Pemilu kita nanti berjalan dengan damai”, tukasnya.

Deklarasi Pemilu Damai sendiri ditandai dengan penandatanganan pernyataan Deklarasi dari seluruh Partai peserta Pemilu yang ada di Kabupaten Sergai, Pemkab Sergai, Polres, KPU dan Bawaslu Sergai.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.