Parlindungan Pane Dilantik Jadi Pjs Bupati Sergai Gantikan Darma Wijaya yang Cuti Pilkada

PJ Gubsu Lantik Parlindungan Pane Sebagai Pjs Bupati Kabupaten Sergai Gantikan Darma Wijaya yang Cuti Pilkada/Foto; Kominfo Sergai

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com |Parlindungan Pane dilantik sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), menggantikan Darma Wijaya yang akan menjalani masa cuti karena rangkaian Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

Pelantikan dipimpin oleh Pelaksana Jabatan (Pj.) Gubernur Provinsi Sumatera Utara Agus Fatoni di Aula Tengku Rizal Nurdin Komplek Rumah’ Dinas Gubsu Jalan Sudirman Kota Medan, Senin (23/9/2024).

“Pak Bupati dan Pak Wabup akan menjalani cuti selama kurang lebih 60 hari sampai tanggal 23 November. Selama kurun waktu tersebut, kepemimpinan di Pemkab Sergai akan dijalankan oleh Bapak Parlindungan Pane,” terang Kadis Kominfo Sergai, Ingan Malem Tarigan di sela-sela acara pelantikan.

Kadis Kominfo menyebut, Parlindungan Pane saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan, dan Catatan Sipil Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga:  Integrasi Transportasi Kereta Api di Wilayah Sumatera Utara

“Kami berharap Bapak Parlindungan Pane dapat melanjutkan amanah kepemimpinan di Tanah Bertuah Negeri Beradat dalam kurun waktu yang telah ditentukan demi meneruskan kerja mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus,” tandasnya.

Pj. Gubernur Provinsi Sumatera Utara Agus Fatoni dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya kepada para pejabat yang dilantik.

“Di tengah proses politik yang berjalan, penting bagi kita semua untuk memastikan bahwa roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik, dan pelayanan publik tetap optimal. Oleh karena itu, hari ini saya menitipkan daerah yang diamanahkan masing-masing kepada Bapak dan Ibu agar roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Integrasi Transportasi Kereta Api di Wilayah Sumatera Utara

Selain itu, Pj. Gubernur Agus Fatoni juga berpesan kepada para pejabat kepala daerah untuk menjaga sinergi dan koordinasi dalam kerja pemerintahan.

“Saya berharap koordinasi dan kerja sama bisa tetap terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten dan Kota dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat,” pungkas Agus Fatoni.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubsu Agus Fatoni juga melantik 11 Pejabat Sementara dan 6 orang Pelaksana Tugas Kepala daerah Kepala Daerah serta dirangkaikan dengan pelantikan 11 PJs Ketua TP PKK Kabupaten/Kota.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.