Sumatera Utara Targetkan Satu Emas di Grass Track PON XXI Aceh Sumut 2024

Pelatih Grasstrack Sumut Syabra Buana/foto: Jaka Novriandy

DELI SERDANG, KabarMedan.com | Tim grass track Sumatera Utara menargetkan perolehan satu medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pelatih Grass Track Sumut, Syabra Buana, optimistis dengan peluang yang dimiliki oleh atlet unggulannya, Ahmad Yusrizal, di kelas trail modifikasi.

“Alhamdulillah, peluang kita ada karena kita memiliki atlet potensial seperti Ahmad Yusrizal di kategori trail modifikasi. Dalam tiga tahun terakhir, dia mampu bersaing dengan pembalap lain. Insya Allah, jika rezeki berpihak, kami bisa meraih medali di kategori modifikasi perorangan,” ujar Syabra, di Sirkuit GTX Sport Center, Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Minggu (15/09/2024).

Syabra juga mengajak masyarakat Sumatera Utara, khususnya pencinta otomotif, untuk memberikan dukungan dan doa demi keberhasilan tim.

Baca Juga:  Hadapi Dejan FC, Nil Maizar Bertekad Bawa Poin Penting

“Target pribadi saya adalah satu emas, mungkin bisa ada tambahan dari kelas lain. Namun, saya tetap realistis, terutama di kategori standar untuk atlet di bawah 20 tahun. Mereka belum terlalu banyak berprestasi di tingkat nasional, meskipun ada perkembangan yang cukup baik di event nasional di Sumut”, terangnya.

Senada dengan itu, Manager sekaligus Sekretaris Panitia Pertandingan Cabang Olahraga Bermotor Grass Track PON XXI Aceh-Sumut, Ahmad Syauki Annas, mengungkapkan bahwa target satu emas di kelas Trail Modifikasi 150 cc menjadi fokus utama tim.

“Target kita adalah satu emas. Kami optimistis bisa mencapainya dalam event ini,” ungkap Ahmad Syauki.

Baca Juga:  PS Korpri Sergai Melaju ke Semi Final Turnamen Korpri Usai Libas Paluta 5-0, Adlin Tambunan Beri Apresiasi

Ahmad Syauki juga menjelaskan bahwa sebagai Sekretaris Panitia Cabang Bermotor, pihaknya telah melakukan persiapan maksimal untuk menyukseskan kompetisi ini. Meski begitu, ia menegaskan bahwa IMI (Ikatan Motor Indonesia) Pusat yang bertanggung jawab penuh terhadap teknis pelaksanaan.

“Kami dari IMI Sumut hanya membantu persiapan lokasi venue. Soal teknis, semuanya ditangani langsung oleh IMI Pusat,” tutupnya.

Ia berharap dengan persiapan yang matang ini dan dengan dukungan penuh dari masyarakat, kontingen Sumatera Utara dapat membawa pulang medali emas di ajang bergengsi ini.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.