KPU Sumut Gelar Rakor Penyusunan dan Pelayanan Pemilih Pindahan untuk Pilkada 2024

Ketua KPU Sumut, Agus Arifin Memberikan Sambutan pada Rakoor Terkait dengan Data Pemilih Pindahan/KPU Sumut

MEDAN, KabarMedan.com |  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait penyusunan dan pelayanan pemilih pindahan dalam rangka Pemilihan 2024. Rakor ini berlangsung dari 16 hingga 18 Oktober 2024 di Hotel Aryaduta, Medan.

Rakor tersebut resmi dibuka oleh Anggota KPU RI, Parsadaan Harahap, yang turut didampingi oleh Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos.

Hadir pula Ketua KPU Sumut Agus Arifin beserta jajaran anggota KPU Provinsi Sumut, yaitu El Suhaimi, Frendianus Zebua, Kotaris Banurea, Raja Ahab Damanik, dan Robby Effendi.

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas rekapitulasi data pemilih yang berpindah tempat tinggal, yang sifatnya dinamis selama tahapan penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Selain itu, rakor ini juga membahas keselarasan kebijakan dalam melayani pemilih yang pindah lokasi memilih pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua KPU Sumut, Agus Arifin, menyatakan bahwa rakor ini sangat penting untuk memastikan setiap pemilih yang pindah tetap mendapatkan haknya dalam pelaksanaan Pemilu.

“Penyusunan DPTb dan pelayanan pemilih pindahan harus terkoordinasi dengan baik agar Pemilu berjalan lancar dan partisipasi pemilih tetap optimal,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya rakor ini, diharapkan seluruh kebijakan dan pelaksanaan terkait pemilih pindahan dapat berjalan sesuai dengan aturan dan tidak ada hak pilih yang terabaikan dalam Pemilu 2024.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.