Komandan Yonif 8/Marinir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

PANGKALAN BRANDAN, KabarMedan.com | Batalyon Infanteri 8/Marinir menggelar upacara kenaikan pangkat bagi Perwira, Bintara dan Tamtama, Senin (4/4/2016).

Sebanyak 26 prajurit yang naik pangkat yaitu, Lettu ke Kapten 1 orang, Sertu ke Serka 7 orang, Serda ke Sertu 3 orang, Koptu ke Kopka 2 orang, Kopda ke Koptu 3 orang, Praka ke Kopda 8 orang, Pratu ke Praka 1 orang, dan Prada ke Pratu 1 orang.

Baca Juga:  Polres Serdang Bedagai Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Teluk Mengkudu

Upacara yang diadakan di Markas Petarung Harimau Putih Sumatera, Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan ini dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 8/Marinir, Letkol (Mar) I Gede Edy Supriyadi. Acara tersebut diawali dengan upacara, dan dilanjutkan dengan penyematan dari pangkat lama ke pangkat yang baru.

Baca Juga:  Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Depan Stasiun Medan, KAI Divre I Himbau Penumpang Atur Waktu Keberangkatan

Komandan Batalyon Infanteri 8/Marinir, Letkol Marinir I Gede Edy Supriyadi mengatakan, kenaikan pangkat merupakan suatu hal yang wajar dan dilaksanakan untuk memenuhi proses pembinaan personil.

Baca Halaman Selanjutnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.