Pegadaian Beri Bantuan Pada Pengungsi Korban Erupsi Sinabung

KARO, KabarMedan.com | PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan memberikan bantuan kepada pengungsi yang menjadi korban bencana erupsi Gunung Sinabung, Jumat (3/6/2016). Sebanyak 500 masker, 500 kg gula, 500 liter minyak makan, 2,5 ton beras, dan 500 potong baju diberikan kepada pengungsi yang tinggal di 9 posko pengungsian.

Adapun 9 posko pengungsian tersebut, yaitu Posko Tongkoh, Gudang Jeruk, GPDI Ndokum Siroga, GBKP Ndokum Siroga, Kopri, Gudang Komco, Posko KNPI, Posko Paroki, dan Posko GBKP Simpang Enam.

Pimpinan Cabang PT Pegadian (Persero) Kabanjahe, Luat Samosir mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk keprihatinan PT Pegadaian (Persero) terhadap para pengungsi erupsi Gunung Sinabung.

Baca Juga:  Polsek Dolok Masihul Beri Penyuluhan Bahaya Geng Motor dan Narkoba dalam Program Police Go to School

“Pemberian bantuan ini kiranya jangan dilihat dari nilainya, namun lihatlah sebagai pentuk kepedulian PT Pegadaian (Persero) terhadap saudara kita yang tertimpa musibah,” ucapnya.

Deputi Administrasi dan Sporting PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, I Wayan Sukerata mengaku, pemberian bantuan ini merupakan ajang silaturahmi untuk bertemu dengan para pengungsi erupsi Gunung Sinabung yang ada di posko penampungan.

“Saya merasakan apa yang ibu dan bapak rasakan. Karena saya juga  merupakan anak pengungsi. Dimana, tahun 1963 Gunung Lawu pernah meletus dan kami pun mengungsi. Kami lalu merantau dan besar di Lampung. Saya turut prihatin. Namanya pengungsi dan tinggal di pengungsian pasti tidak serba keterbatasan,” jelasnya.

Baca Juga:  Polres Serdang Bedagai Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Teluk Mengkudu

Dirinya menghimbau, kepada para pengungsi erupsi Gunung Sinabung jika nantinya mempunyai kelebihan dana dapat membeli emas logam mulia sebagai investasi.

“Laba investasi emas logam mulia ini sebagian diberikan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian lingkungan. PT Pegadaian (Persero) dengan lingkungan sekitar,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.