Toyota Avanza Kecelakaan di Dairi, 9 Penumpang dan 1 Balita Tewas

DAIRI, KabarMedan.com | Sembilan orang tewas dalam kecelakaan tunggal mobil pribadi di Kabupaten Dairi, pada Senin (2/1/2017). Korban tewas setelah mobil Toyota Avanza BK 1568 KM yang ditumpangi masuk kolam sekitar lima meter dalam keadaan terbalik.

Korban tewas yaitu, Lamsir Banjarnahor (32), Purida boru Turnip (30), Endang (35), Ardino Banjarnahor (13), Renuenti Banjarnahor (12), Pani Banjarnahor (5), Pranata Banjarnahor (4) dan Joya Banjarnahor yang masih berusia 9 bulan. Sementara itu, tiga penumpang lainnya Elprida Tamba, Herlina Banjarnahor, dan Dosma Banjarnahor selamat dari kecelakaan tersebut.

Baca Juga:  KAI Divre I Sumut Gelar Aksi Bersih Lintas di Sepanjang Jalur Medan-Bandar Kalipah

“Seluruh korban meninggal dan selamat merupakan keluarga besar Lamsir Banjarnahor, warga Desa Martudu, Kecamatan Baktiraja, Humbang Hasundutan (Humbahas). Saat kecelakaan mereka sedang menuju rumah kerabatnya di Desa Tualang, Siempat Nempu Hulu, Dairi,” kata Kapolres Dairi, AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Selasa (3/1/2017).

Mereka berangkat dari kediamannya di Humbahas. Mobil dikemudikan Lamsir Banjarnahor. Mobil tersebut diketahui terbalik ke dalam kolam di Desa Tanjung Beringin, Sumbul, Dairi sekitar pukul 16.30 WIB. Belum diketahui pasti apa penyebab peristiwa ini.

“Namun dari informasi yang beredar, saat kejadian hujan turun begitu deras di Kabupaten Dairi. Kuat dugaan derasnya hujan membuat pengemudi kesulitan melihat jalan,” ujarnya.

Baca Juga:  Polsek Dolok Masihul Beri Penyuluhan Bahaya Geng Motor dan Narkoba dalam Program Police Go to School

Hal itu menyebabkan pengemudi tidak dapat melihat lubang dan beram jalan sehingga mobil terbalik ke dalam kolam.

“Saat kejadian, penumpang di dalam mobil berjumlah 12 orang,” sebut Kapolres.

Seluruh korban tewas dan selamat sudah dievakuasi ke RSUD Sidikalang. Sementara mobil Toyota Avanza naas sudah dibawa ke Mapolres Dairi. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.