Kecelakaan Bus Selamat di Karo, 1 Tewas dan 23 Luka-luka

Ilustrasi

KARO, KabarMedan.com | Kecelakaan tunggal yang melibatkan Bus Selamat BK 7150 SC terjadi di Jalan Kabanjahe – Kutabuluh, tepatnya di Desa Tiga Pancur, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Senin sore (13/2/2017).

Akibatnya kejadian tersebut, satu orang penumpang bus bernama Maria Bangun (48), warga Desa Kuta Galuh, tewas dengan kondisi kepala pecah. Sementara 23 penumpang lainnya mengalami luka-luka akibat terkena pecahan kaca bus.

Baca Juga:  Polres Serdang Bedagai Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Teluk Mengkudu

Kanit Lakalantas Polres Tanah Karo, Iptu Suko Hastadi mengatakan, kecelakaan terjadi karena sang sopir kehilangan kendali saat melintas di ruas jalan yang menurun dan menikung.

“Mobil diduga hilang kendali hingga akhirnya terguling ke kiri jalan. Satu orang meninggal dunia dan 23 lainnya luka-luka. Seluruh korban sudah dievakuasi ke RS Ester dan RSU Kabanjahe. Untuk sopirnya, kita masih lidik,” katanya, Selasa (14/2/2017).

Baca Juga:  Polsek Dolok Masihul Beri Penyuluhan Bahaya Geng Motor dan Narkoba dalam Program Police Go to School

Dalam kejadian itu kerugian materi diperkirakan mencapai Rp40 juta. Hingga kini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap sang sopir yang melarikan diri.

“Kita lidik dulu untuk mengejar sopir bus tersebut. Kita juga mengumpulkan sejumlah bukti-bukti di lokasi kecelakaan untuk menemukan faktor kelalaian dalam kecelakaan tersebut,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.