Bank Sumut Launching PBB Online di Tapanuli Utara

TARUTUNG, KabarMedan.com  | Bank Sumut kembali melaunching layanan penerimaan PBB Online di Kabupaten Tapanuli Utara pada Jumat 22 September 2017.

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, Direktur Kepatuhan Bank Sumut Yulianto Maris, Kepala Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, James Simanjuntak, Corporate Secretary Bank Sumut , Syahdan Ridwan Siregar, Pemimpin Divisi Dana dan Jasa, Nursyam, Pemimpin Cabang Tarutung, Rudy Pardede serta Camat dan ASN Pemkab Tapanuli Utara.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, James Simanjuntak mengatakan, pelaksanaan pembayaran PBB Online melalui perbankan merupakan amanat dalam mewujudkan transaksi keuangan non tunai.

Direktur Kepatuhan Bank Sumut, Yulianto Maris menjelaskan, launching pelayanan PBB secara online merupakan komitmen Bank Sumut untuk mewujudkan pelayanan terbaik sebagai public service bank berbasiskan teknologi. Selain layanan pembayaran PBB, Bank Sumut juga telah mengembangkan berbagai layanan, yaitu CMS kasda, E Samsat dan berbagai fitur layanan lainnya.

“Pembayaran PBB secara Online melalui Bank Sumut nantinya akan dapat membantu meningkatkan target penerimaan pajak pemerintah kabupaten Tapanuli Utara,” katanya.

Ia mengharapkan, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara untuk terus mendukung Bank Sumut, terutama dalam peningkatan setoran saham.

“Peningkatan setoran saham tidak hanya berdampak pada peningkatan deviden yang akan diperoleh namun juga alokasi CSR. Dengan dilaunchingnya layanan PBB online ini, kini wajib pajak PBB khususnya masyarakat Tapanuli Utara telah dapat membayarkan PBB melalui teller dan atm Bank Sumut,” ujarnya.

Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan memberikan apresiasi launching pelayanan PBB online kerjasama dengan Bank Sumut tersebut.

Dirinya berharap, Bank Sumut terus memperluas jaringan pelayanan terutama di Kabupaten Tapanuli Utara, dengan membuka kantor diseluruh Kecamatan agar memudahkan masyarakat untuk bertransaksi.

“Bank Sumut harus terus berbenah dan meningkatkan pelayanan, karena tantangan dan persaingan antar bank yang semakin meningkat,” pungkasnya. [KM-03]

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.