TAB United Melaju Ke Semi Final Liga 3

TANJUNGBALAI, KabarMedan.com | Tanjungbalai United lolos ke semi final Liga 3 setelah berhasil mengalahkan Tobasa FC dalam lanjutan babak 8 besar Liga 3 Indonesia Zona Sumatera Utara, di Stadion Asahan Sakti, Tanjungbalai, (29/07/2018) dengan skor 1-0.

Sejak kick off, Tab United bermain terbuka menyerang pertahanan Tobasa FC dengan menerapkan zona marking. Terjadi pelanggaran di luar kota penalti Tobasa FC.

Habib Sukron melakukan tendangan bebas dengan mengumpan ke areal kotak penalti yang berbuah peluang. Namun, sundulan Reza Fahlevi berhasil diamankan penjaga gawang Tobasa FC, Dheza Peruzzi.

Hingga turun minum, tak satupun kedua kedua tim menghasilkan gol.

Baca Juga:  PSMS Medan Optimistis Segera Gunakan Stadion Utama Sumut

Diawal babak kedua, kedua tim mulai memperagakan permainan terbuka dan cepat. Beberapa peluang tercipta. Serangan Tab United berhasil dipatahkan di area tengah yang di komandoi Doni Fernando Siregar.

Tim besutan Taufik Hadi Silaen ini memecah kebuntuan di menit 87. Gol tercipta dari umpan tendangan bebas kapten Tab United, Faisal yang dimanfaatkan lewat oleh Habib Sukron melalui sundulan kepala.

Diakhir laga, pelanggaran terjadi di luar kotak penalti Tab United.
Gol balasan hampir tercipta lewat tendangan bebas Tobas yang dikreasi Dony F siregar dan striker Fadly Reza. Namun kiper Sukri Alhamda berhasil menepis bola dan mengahasilkan tendangan pojok saja. Peluang tersebut menandai laga berakhir.

Baca Juga:  PSMS Medan Bidik Kemenangan Lawan PSPS Pekanbaru di Pekan Ketujuh Liga 2

Kemenangan ini membawa Tab United berhadapan dengan PSDS Deli Serdang di Stadion Teladan pekan depan.

Pelatih Kepala Tab United, Taufik Hadi Silaen, mengatakan, timnya disiapkan sejak jauh hari untuk menghadapi even PSSI ini.

“Target kami selanjutnya adalah membalas kekalahan kami (PSDS Deliserdang) di Teladan nanti,” kata pelatih berlisensi C AFC ini.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.