Skuad PSMS Medan Optimis Raih Hasil Maksimal Hadapi Persela

Foto ; KM-04

MEDAN,KabarMedan.com | Skuad PSMS Medan saat ini dalam optimisme yang tinggi untuk dapat memberikan hasil memuaskan saat menghadapi Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 pekan ke 23 di Stadion Teladan Medan, Jumat 21 September 2018 mendatang.

Pasalnya, tim berjuluk Ayam Kinantan itu baru saja berhasil menahan Perseru Serui pada pertandingan pekan ke 22 di Stadion Marora kandang Perseru, Jumat pekan lalu.

Hal ini tentu menjadi modal Legimin Rahardjo cs untuk menghadapi Persela yang akan bertandang ke Medan dua hari berselang.

Sebab pertandingan terakhir melawan PSIS skuad Kinantan gagal meraih poin, sehingga laga ini wajib untuk dimenangkan, demi memperbaiki peringkat untuk kelar dari dasar klasemen sementara Liga 1.

Pelatih PSMS Medan, Peter James Butler disela latihan Skuat Ayam Kinantan di Stadion Teladan, Rabu (19/09/2018) sore tadi mengatakan, latihan yang dijalani pada hari ini untuk recovery pemain saja, karena perjalanan dari Serui sangat jauh sehingga pemain butuh istirahat lebih guna menyongsong laga menghadap Persela.

Baca Juga:  PSMS Medan Bidik Kemenangan Lawan PSPS Pekanbaru di Pekan Ketujuh Liga 2

“Kita baru kembali dari Serui, 36 jam total yang kami tempuh, tapi lebih penting sekarang kita beri para pemain untuk istirahat, saya percaya kadang-kadang ada kondisi fisik pemain yang capek, duduk di dalam pesawat dalam waktu yang lama itu tidak bagus juga untuk kondisi pemain, latihan hari ini cuma 40 menit untuk recovery”,ujar Peter Bulter.

Dikatakan Butler, Ia sangat bangga karena anak asuhnya mengikuti program latihan yang diberikannya dengan baik, namun dia menyayangkan pada laga lawan Persela nanti dua pemain belakang PSMS, Reinaldo Lobo dan Gusti Sandria harus absen karena akumulasi kartu yang diperoleh pada pertandingan sebelumnya.

“Saya sangat bangga kepada pemain yang ikut rencana program saya, tapi kita kehilangan pemain Lobo dan Gusti yang terkena akumulasi kartu, jadi kita bikin rencana baru untuk menghadapi Persela dan itu kenapa saya mau periksa kondisi pemain hari ini dan bikin keputusan besok”, ucap Butler.

Baca Juga:  PSMS Medan Optimistis Segera Gunakan Stadion Utama Sumut

Menghadapi Persela nanti, kata Butler, Ia akan mencoba merubah strategi dengan memainkan Abdul Aziz Lutfi Akbar untuk menguatkan permainan di lini tengah, meski begitu harus tetap waspada karena Persela tim yang bagus.

“saya sedikit akan mengganti formasi, Aziz sudah bisa kita mainkan,saya tau mereka(Persela) karena saya sempat menghadapi Persela pada saat saya jadi pelatih Persipura, Persela punya pemain yang bagus jadi kita harus waspada,saya tau bagaimana Persela bermain”, ungkapnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.