4 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi

Indonesia memang terkenal dengan negara yang memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata terbaik. Salah satunya yakni Malang, dimana ada banyak tempat wisata di Malang yang bisa dikunjungi dan bahkan wisatanya sudah terkenal hingga pelosok negeri serta luar negeri. Keindahan alam Malang memang membuat siapa pun jatuh cinta dan selalu ingin kembali lagi.

Salah satu ciri dari kota Malang yakni udaranya yang sejuk dan menyegarkan. Hal ini disebabkan karena memang Malang berada di dataran tinggi, sehingga hawa sejuk dan dingin ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Keindahan alam Malang memang memanjakan mata, karena memiliki kekayaan alam mulai dari bukit hingga pegunungan yang hijau mengelilingi kota ini.

Selain itu wisata kuliner di Malang juga wajib Anda coba ketika berada di kota ini. Ada banyak menu khas Malang yang tidak boleh sampai terlewatkan, dijamin Anda pasti akan ketagihan, karena semua hidangannya sangat lezat.

Seperti yang tadi disebutkan bahwa Malang memang kota yang luar biasa indahnya dan ada banyak tujuan wisata yang bisa dikunjungi. Berikut beberapa referensi tempat wisata di Malang. Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

1. Gunung Bromo

Objek wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan ialah Bromo. Dimana Bromo ialah salah satu gunung berapi aktif yang ada di Jawa Timur. Tidak hanya wisatawan dari dalam negeri saja, namun banyak turis asing yang datang untuk menikmati keindahan yang disuguhkan oleh Gunung Bromo.

Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.393 diatas permukaan laut dan dikelilingi oleh hamparan pasir yang luasnya sekitar 5.300 hektar. Selain menikmati kemegahan Bromo wisatawan juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di sekitar gunung ini. Ketika mencapai puncaknya, wisatawan bisa menyaksikan keindahan matahari terbit.

2. Museum Angkut

Wisata di Malang yang selanjutnya wajib Anda kunjungi ialah Museum Angkut. Anda bisa menyaksikan dan sekaligus belajar sejarah tentang bagaimana tercipta serta berkembangnya transportasi angkut baik itu di Indonesia, ataupun luar negeri. Selain itu bahkan Anda bisa melihat kendaraan asli milik para tokoh terkenal di dunia.

Museum Angkut ini berbeda dengan museum kebanyakan yang biasanya sangat sepi pengunjung, di Museum Angkut pengunjungnya selalu ramai. Biasanya para pengunjung penasaran dengan sejarah angkut di Indonesia.

Anda juga akan bertemu banyak wisatawan asing dari berbagai negara, mereka datang untuk menyaksikan dan mengenal berbagai transportasi mulai dari yang modern hingga yang paling tradisional.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan mengambil beberapa foto di museum angkut ini ya. Desain interior museum angkut juga sangat menarik yakni terdapat salah satu desain zona Las Vegas yang membuat zona ini menjadi zona favorit pengunjung untuk berfoto.

3. Batu Night Spectacular

Salah satu wisata yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di Malang ialah Batu Night Spectacular (BNS). Wisata ini merupakan jajaran wisata favorit para turis yang datang ke Malang. Sesuai dengan namanya, wisata ini hanya buka pada malam hari saja, yaitu mulai dari sore hari sampai dengan jam 24.00 malam. Lalu apa saja yang bisa kita lakukan di BNS ini?

Anda bisa menikmati beberapa wahana seru yang akan membuat adrenalin Anda terpacu hingga Anda merasa panas meskipun berada di cuaca yang cukup dingin. Ada beberapa wahana yang wajib Anda coba yakni seperti rodeo, rumah kaca, rumah hantu, dan berbagai wahana lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati BNS sambil duduk di cafe atau restoran yang menyediakan berbagai menu menarik dan lezat. Salah satu spot foto terbaik dan favorit di BNS ialah area lampion.

4. Coban Rondo

Wisata di Malang yang terakhir kita bahas ialah Coban Rondo. Sama-sama kita ketahui bahwa Malang kaya dengan tempat wisatanya yang wajib dikunjungi. Coban Rondo ialah wisata alam yang sangat sering dikunjungi wisatawan, wisata ini merupakan wisata air terjun yang sangat menawan dan sungguh memanjakan mata.

Anda bisa menyaksikan sekeliling Coban Rondo yang masih sangat asri dan terjaga kelestariannya. Air terjun ini memiliki ketinggian 84 meter dan sudah diresmikan sejak tahun 1980. Air terjun tersebut berasal dari mata air yang berada di lereng Gunung Kawi atau lebih dikenal dengan nama Gunung Mudo.

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin mencari ketenangan, dan udara yang bersih. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.