Konjen Jepang di Medan Rayakan HUT ke-60 Kaisar Naruhito

MEDAN, KabarMedan.com | Konsulat Jenderal Jepang di Medan merayakan HUT ke-60 Kaisar Jepang Naruhito, di Hotel Grand Aston, Medan, Rabu malam (19/2/2020).

Acara ini diadakan untuk memperingati hari ulang tahun Kaisar Naruhito yang jatuh pada 23 Februari 1960, dan sebagai kesempatan yang baik untuk menjalin keakraban dengan para tamu undangan.

Acara itu dihadiri banyak pejabat dari berbagai bidang, seperti Nouval Mahyar (Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Pemprov Sumut) yang mewakili Gubernur Sumatera Utara, para Konsul Jenderal dan Konsul negara sahabat, dan tamu kehormatan lainnya.

Acara ini diawali dengan lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Jepang Kimigayo yang disenandungkan oleh paduan suara El Shadai, dan dilanjutkan dengan kampai (toast) yang dipimpin oleh Konsul Jenderal Jepang serta disusul para tamu undangan.

Konsul Jenderal Jepang di Medan, Takeshi Ishii berharap, kedepannya masyarakat diharapkan akan semakin mengenal tentang keberagaman budaya Jepang.

“Di masa yang akan datang hubungan Jepang – Indonesia akan semakin erat lagi baik dalam hubungan diplomasi mau pun persahabatan,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.