Jelang Tahun Baru 2014, Jasa Penitipan Hewan Diminati

[Kabarmedan.com] – Menjelang Tahun Baru 2014 dimanfaatkan sebagaian besar masyarakt Kota Medan untuk merayakannya di kampung halaman. Namun bagi yang punya hewan peliharaan barang tentu akan menitipkannya di tempat penitipan hewan. Hal ini tentu saja membawa keberkahan tersendiri bagi usaha jasa penitipan hewan peliharaan.

Tingginya animo masyarakat untuk menitipkan hewan terjadi sehari sebelum perayaan natal.Pengguna jasa mereka meningkat hingga 4 kali lipat.

“Biasanya hanya sekitar 5 ekor setiap hari, tapi natal dan tahun aru ada 20 ekor yang dititipkan kepada kami,” kata staf penitipan hewan peliharaan Pet Plante,Yuni di Jalan Patimura, Medan, Kamis (26/12/2013).

Baca Juga:  PT Pegadaian Berangkatkan 45 Jemaah Umrah Akbar Melalui Bandara Kualanamu

Dikatakannya,kondisi ini biasa terjadi pada liburan panjang, seperti saat Lebaran serta Natal dan Tahun Baru. Pengguna jasa umumnya ingin berlibur sehingga menitipkan hewan peliharaannya. ” Lamanya paling cepat seminggu dan paling lama 4 minggu,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk setiap ekor hewan peliharaan yang dititipkan, Pet Planet mengenakan biaya Rp 85 ribu per hari.Harga tersebut sudah termasuk makanan yang diberikan tiga kali sehari.

Baca Juga:  PT Pegadaian Berangkatkan 45 Jemaah Umrah Akbar Melalui Bandara Kualanamu

” Jika ada pemilik yang ingin mengasih makanan khusus,mereka bisa membawa makanan dari rumah untuk diberikan kepada peliharaan kesayangannya,” katanya.

Tak sampai disitu saja, pemilik juga akan dikenakan biaya Rp 85 ribu jika ingin hewan peliharaannya juga dimandikan. “Kalau ada permintaan khusus juga kita layani, tapi biasanya nggak banyak permintaan khusus. Paling ada pemilik yang minta agar peliharaannya buang air di luar kandang,” pungkasnya. [KM -03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.