Pegadaian Alokasi Anggaran Rp 12 Triliun Dana Kredit

[Kabarmedan.com] – PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan mengalo kasikan dana sebesar Rp 12 triliun untuk dana penyaluran kredit. Anggaran tersebut lebih besar dibandingkan dengan tahun 2013 sebesar Rp 9 triliun lebih.

Demikian dikatakan Humas Lintong Parulian Panjaitan , Jumat (10/1/2014).

Dikatakan Lintong, dari alokasi tersebut, penyaluran kredit terbesar pada produk Kredit Cepat Aman (KCA) atau yang sering disebut dengan konvensional.

Baca Juga:  Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Tinjau Langsung Jalur Distribusi Energi Pasca Banjir Lahar Dingin di Sumbar

“Untuk produk KCA di tahun 2014 dianggarkan sebesar Rp 8,7 triliun, sedangkan untuk produk usaha syariah sebesar Rp 3,2 triliun. Sedangkan sisanya dialokasikan pada produk kredit lainnya, yakni Kreasi, Krasida, Kagum, Amanah, kredit perumahan, arrum, mulia konvensional, mulia syariah dan kresna,” ujarnya.

Bila kita bandingkan di tahun 2013, alokasi penyaluran kredit sebesar Rp 9,4 trilun. “Persentase pertumbuhannya mengalami kenaikan sebesar 53,23 persen,” katanya.

Baca Juga:  Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Tinjau Langsung Jalur Distribusi Energi Pasca Banjir Lahar Dingin di Sumbar

Lintong menambahkan, untuk melayani kebutuhan masyarakat akan pinjaman kredit ke Pegadaian, pihaknya setiap tahun menaikan penyaluran kredit.

“Ini membuktikan kepercayaan masyarakat kepada Pegadaian semakin baik. Karena hadirnya Pegadaian ke tengah masyarakat sesuai dengan motto perusahaan ‘Mengatasi Masalah Tanpa Masalah’,” jelasnya. [KM -01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.