Terlibat Narkoba, Dua Anggota TNI AD Dipecat Tidak Hormat

Lambang_Kodam_Bukit_Barisan

MEDAN, KabarMedan.com | Dua anggota TNI AD dipecat oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI Cucu Soemantri, karena terlibat kasus narkoba. Pemberhentian dengan tidak hormat kepada dua anggota TNI AD yaitu Sertu Chairul Akmal Panjaitan dan Koptu Budiman ini dilakukan di lapangan Makodam I/Bukit Barisan, Selasa (17/3/2015).

Sebelum dipecat, Sertu Chairul Akmal Panjaitan yang berdinas di Denpal Sibolga dan Koptu Budiman yang merupakan personil Koramil 16 Tanjung Morawa dinyatakan bersalah karena terlibat dalam kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

Brigjen TNI Cucu Soemantri menegaskan, pemecatan itu bukti komitmen Kodam I Bukit Barisan dalam penegakan hukum. Mereka tidak akan pandang bulu jika ada personil yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Oknum prajurit yang terlibat langsung direkomendasikan untuk dipecat dan sebelumnya tetap harus melalui mekanisme hukum,” tegasnya.

Baca Juga:  33 Tersangka Diamankan Selama Operasi Antik Toba di Sergai Bersama Sabu 46,82 Gram dan Ganja 2,6 Kg Lebih

Ia mengaku, pimpinan TNI tidak mentorelir setiap pelanggaran, khususnya terkait penyalahgunaan narkoba. Personil yang turut mengedarkan atau menggunakannya akan langsung dipecat. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.