2 Orang Tewas Tertimbun Longsor di Lokasi Bekas Tambang Emas

MANDAILING NATAL, KabarMedan.com | Dua orang pria di Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, tewas tertimbun tanah longsor. Mereka tertimbun tanah longsor saat mencari butiran emas di Kelurahan Tapus, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal.

“Dua orang laki-laki dewasa tertimbun reruntuhan tanah pada saat mencari butiran emas dengan menggunakan mesin diesel (dompeng) di lokasi bekas tambang emas di Kelurahan Tapus,” kata Kapolres Madina, AKBP Reza Akbar, Jum’at (20/1/2023).

Reza menyebutkan kejadian berawal saat sejumlah orang mencari butiran emas di lokasi tersebut pada Kamis (19/1/2023). Saat itu, kedua korban mencari butiran emas dengan menggunakan dompeng yaitu semacam alat untuk menyedot pasir.

Baca Juga:  Puncak Arus Balik Lebaran 2024, KAI Divre I Sumut Prediksi 11 Ribu Penumpang

“Dua korban ini bekerja bersama tim sebanyak delapan orang dengan cara menggali tanah dengan menggunakan mesin dompeng hingga kedalaman berkisar delapan meter berbentuk kubangan,” tuturnya.

Kemudian, pada pukul 14.30 WIB terjadi longsor. Kedua korban tidak sempat menyelamatkan diri dan tertimbun tanah.

Reza mengatakan teman-teman korban bersama warga setempat berusaha menolong korban.

“Mengetahui rekannya tertimbun longsoran, kemudian saksi dan rekan-rekan korban serta dibantu warga yang lain berusaha melakukan penggalian untuk menolong korban dengan menggunakan mesin diesel dompeng,” kata dia.

Baca Juga:  Hari Ke 2 Lebaran Penumpang KA di Wilayah Divre I Sumut Mencapai 10.500 Penumpang

Warga lalu melaporkan kasus itu ke polisi. Reza mengatakan korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Jumat dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

“Jenazah korban telah dievakuasi. Untuk lokasi kejadian telah dipasang police line. Saat ini masih dilakukan penyelidikan di kasus itu,” ucapnya. [KM-08]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.