4 Bulan Menuju Pemilu 2024, KPU Sergai Gelar Evaluasi Tahapan Bagi Badan Adhoc

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com.| Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tahapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di Ocean Room Pantai Woong Rame Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (25/10/2023).

Rakoor digelar dalam rangka persiapan menjelang empat bulan pelaksanaan Pemilu 2024 yang diperuntukkan bagi Badan Adhoc, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Sergai.

Ketua KPU Sergai, Fuad Hasan Lubis didampingi anggota serta Sekretaris, M. Arief mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka evaluasi tahapan yang sudah dilalui yang bertujuan untuk melakukan perbaikan-perbaikan menjelang empat bulan menuju pelaksanaan Pemilu 2024.

“Tidak terasa tahapan kita sudah berjalan selama 16 bulan, mulai Juni 2022, dan tinggal 4 bulan lagi. Banyak tahapan yang sudah kita lalui, banyak suka duka yang kita alami, cuma itu belum seberapa, puncaknya adalah empat bulan lagi”, kata Fuad Hasan.

Baca Juga:  Dinilai Tidak Beralasan Hukum, MK Tolak Permohonan Anies - Muhaimin di Sidang PHPU Presiden

Lebihlanjut Ia mengungkapkan, tahapan yang sudah dilalui meninggalkan beberap celah yang harus diperbaiki ke depan, agar perjalanan menuju Pemilu 2024 berlangsung dengan baik dan sukses sesuai dengan tagline internal KPU, Sukses Perencanaan, Sukses Pelaksanaan dan Sukses Pertanggungjawaban.

Sukses Perencanaan kata Fuad, segala sesuatu yang sudah difikirkan dan direncakan dapat berjalan sebaik mungkin, sukses Pelaksanaan, semua proses berjalan dengan baik, dan sukses pertanggungjawaban, semua yang telah dilakukan dari awal hingga akhir tercatat dengan baik sehingga tidak terjadi masalah di belakang hari.

Baca Juga:  Dinilai Tidak Beralasan Hukum, MK Tolak Permohonan Anies - Muhaimin di Sidang PHPU Presiden

Diakui Fuad, setiap proses itu pasti ada persoalan, namun bagaimana hal itu dapat diminimalisir dengan menguatkan kekompakan dan kesolidan sesama penyelenggara.

Olehkarena itu Ia menekankan, agar yang sudah dikoreksi jangan sampai terulang kembali, sebab ke depan akan ada tahapan yang semakin berat, dimana logistik Pemilu akan turun untuk pelaksaan tahapan Putungsura.

“Semoga kita dapat menjalankan setiap tahapan dengan baik, dan dapat mengikuti Rakoor ini hingga selesai, serta mendapatkan manfaatnya”, pungkas Fuad.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.