Jemaah Naqsabandiyah di Sumut Rayakan Idul Fitri 1441 H

MEDAN, KabarMedan.com | Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah di Sumut telah merayakan Idul Fitri 1441 H, Jumat (22/5/2020). Mereka memusatkan digelarnya salat Id di Bandar Tinggi, Simalungun.

“Ya tadi kita sudah melaksanakan salat Idul Fitri,” kata Khairil Anwar (41), salah seorang jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah asal Mariendal.

Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah menetapkan 1 Syawal 1441 Hijriyah jatuh pada hari ini, sesuai hitungan kalender hisab qamariyah.

Baca Juga:  KAI Divre I Sumut Gelar Aksi Bersih Lintas di Sepanjang Jalur Medan-Bandar Kalipah

Selain di Pondok Pesantren Yayasan Dr Syekh Salman Daim di Bandar Tinggi, Simalungun, Salat Id juga dilaksanakan jemaah di pesantren di Kandis, Riau.

“Untuk yang di Cigombong, Bogor saya kurang tahu pasti. Kalau di Kandis sudah melaksanakan salat Id. Untuk di Mariendal kita sudah tanya ke Polsek setempat, tapi belum mendapat izin,” cetusnya.

Baca Juga:  Polres Serdang Bedagai Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Teluk Mengkudu

Pandemi COVID-19 menjadi perhatian dalam Salat Id kali ini. Jemaah bersama-sama berdoa agar wabah ini segera dapat diatasi.

Salat Id diikuti ratusan jemaah dari berbagai penjuru Sumut. Selanutnya dilakukan ziarah ke makam Tuan Guru Syekh Salman Daim.

“Kita bersilaturahmi dengan keluarga Tuan Guru dan jemaah lainnya,” pungkasnya. [KM-05]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.