Tak Ikuti Mekanisme, PAN Sergai Tolak Soekirman dan Tengku Rian

SERDANG BEDAGAI,KabarMedan.com | Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menolak mendukung Soekirman dan Tengku Rian Novandi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai meski yang bersangkutan sudah mengantongi rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional melalui formulir B1 KWK.

Penolakan diputuskan melalui rapat Pengurus Harian DPD PAN dan DPC PAN se-Sergai yang dipimpin Ketua Sayuti Nur beserta Sekretaris Ridwan Sitorus, di Kantor PAN Sergai Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (29/08/2020).

Menurut Sayuti, salah satu dasar penolakan, pasangan ini tidak pernah mendaftar ke Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Sergai DPD PAN Sergai.

Sehingga DPD PAN Sergai dengan tegas menolak Paslon H. Soekirman dan Tengku Rian karena bertentangan dengan aturan yang telah ditetapkan PAN.

Sayuti juga menegaskan, DPD PAN Sergai dan DPC PAN se Sergai akan menerima segala konsekuensi atas penolakan itu. Karena, penolakan dari kader PAN Sergai bagian dari menegakkan aturan PAN yang mengacu pada Juknis dan juklak PAN.

“Kita siap menerima segala konsekuensi yang akan terjadi atas penolakan tersebut, sebab ini dilakukan karena untuk menegakkan aturan yang berlaku”, tegas Sayuti.

Sedangkan terkait dengan kehadiran Soekirman secara tiba-tiba disela rapat Pleno berlangsung, Sayuti menegaskan bahwa yang bersangkutan datang tanpa diundang.

“Permintaan pak Soekirman untuk berbicara di rapat yang tengah berlangsung dengan tegas saya tolak, terlebih kehadiran beliau secara tiba-tiba dan tanpa diundang,” tegasnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.