PDIP Beri Kode Dukung Dua Periode, Edy Rahmayadi: Jadi Lagi Lah Aku Ini

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Foto: KabarMedan.com

MEDAN, KabarMedan.com | Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku senang dengan kode dukungan yang beberapa kali dilontarkan oleh PDIP terkait dukungan untuk dirinya kembali maju di Pilkada tahun 2024 mendatang.

“Berarti jadi lagi lah aku ini, terima kasih ya,” kelakar Edy saat diwawancarai, Senin (27/9/2021).

Sebelumnya kode dukungan juga diberikan oleh Fraksi PDIP DPRD Sumut dalam rapat paripurna pandangan akhir fraksi tentang P-APBD Sumut 2021 pada Rabu (22/9/2021) lalu.

Awalnya Fraksi PDIP mengkritik Gubernur mengenai rusaknya data anggaran yang dimiliki oleh Pemprov. F-PDIP menilai pemetaan anggaran oleh Pemprovsu tidak berdasarkan pemetaan persoalan dan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga:  KAI Divre I Sumut Gelar Aksi Bersih Lintas di Sepanjang Jalur Medan-Bandar Kalipah

“Pendapat ini menjadi benar dengan adanya sering permintaan maaf saudar Gubernur yang belum memberikan yang terbaik. Data-data ini seharusnya dikelola dengan baik untuk menjadi bahan bagi Pemprov Sumut dalam mengelola pemerintahan,” ujar anggota F-PDIP, Panyabar Nakhe.

Nakhe kemudian mengatakan jika Edy berniat untuk melanjutkan masa kerja ke periode kedua, makan PDIP mungkin akan memberikan dukungan jika pengelolaan data dapat diperbaiki di sisa masa jabatannya sebagai Gubernur saat ini.

Baca Juga:  Polres Serdang Bedagai Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Teluk Mengkudu

“Tentunya kami akan berikan apresiasi dan mungkin saja dukungan atas keinginan untuk melanjutkan pada periode kedua dengan syarat bahwa di dua tahun anggaran tersisa benar-benar berangkat dari data dan pemetaan yang sesuai dengan persoalan dan kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Meskipun begitu, Edy Rahmayadi mengatakan dirinya belum memastikan untuk lanjut untuk bertarung di kontestasi pemilihan Gubernur nantinya.

“Masih lama itu 2024, doakan dulu. Masih lama,” tukas Edy. [KM-06]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.