Banjir Rob Kembali Genangi Ribuan Pemukiman Warga dan Jalan di Kota Medan

MEDAN, KabarMedan.com | Kawasan pesisir Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) kembali dilanda banjir pasang air laut atau rob. Hal itu menyebabkan sejumlah rumah warga dan jalan terendam pada Kamis (7/10/2021) dini hari.

Masyarakat yang berada di wilayah pesisir Kota Medan tersebut diharapkan harus berhati-hati karena banjir mulai menggenangi rumah pada pukul 00.00 WIB sampai menjelang waktu subuh.

Tak hanya banjir, sampah juga ikut terbawa arus dan menggenangi wilayah sekitar hingga menyebabkan tersumbatnya saluran parit.

Baca Juga:  Polres Serdang Bedagai Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Teluk Mengkudu

Salah seorang warga setempat, Adrian Ahya mengatakan bahwa dalam satu bulan terakhir banjir telah menggenangi jalan dan rumah warga.

“Sudah sebulan terakhir terjadi banjir. Dua kali dalam sehari, di waktu siang dan di malam hari,” kata Adrian.

Ukuran tinggi banjir ini pun beragam, mulai dari setinggi lutut sampai satu meter untuk kawasan yang berdekatan dengan pantai.

“Dalam satu bulan, Kecamatan Medan Belawan terendam banjir selama satu pekan berturut-turut. Kalau banjir di malam hari, kami gak tidur karena takut air semakin tinggi. Listrik juga banyak korslet dan barang-barang kami juga rusak,” papar Adrian.

Baca Juga:  Polsek Dolok Masihul Beri Penyuluhan Bahaya Geng Motor dan Narkoba dalam Program Police Go to School

Karena hal itu, warga menuntut janji Wali Kota Medan Bobby Nasution agar segera melakukan perbaikan di kawasan pesisir Kota Medan ini. [KM-102]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.