Asrama Haji Medan Beralih Fungsi Jadi Tempat Penampungan Pekerja Migran

MEDAN, KabarMedan.com | Asrama Haji Medan akan beralih fungsi menjadi tempat untuk karantina para pekerja migran Indonesia. Sebelumnya, tempat tersebut dijadikan lokasi isolasi terpusat (isoter) bagi pasien Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Utara, Ismail Lubis mengatakan bahwa untuk saat ini Asrama Haji Medan tidak lagi digunakan untuk tempat isolasi terpusat, namun akan dipersiapkan sebagai tempat penampungan para pekerja migran.

“Pada saat mereka tiba di Bandara Kualanamu, nantinya mereka akan dibawa ke Asrama Haji terlebih dahulu untuk menjalani isolasi sebelum mereka dipulangkan,” ucap Ismail, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga:  Polsek Dolok Masihul Beri Penyuluhan Bahaya Geng Motor dan Narkoba dalam Program Police Go to School

Kebutuhan biaya tenaga kesehatan di lokasi nantinya akan ditanggung oleh pihak Pemerintah Pusat, termasuk penggunaan gedung milik pemerintah. Dengan demikian, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) akan mempersiapkan seluruh tenaga kesehatan melalui Satgas Covid-19.

“Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan dan para petugas yang telah bekerja keras dalam pelayanan masa isolasi ini. Tetaplah menjadi pribadi yang selalu membantu orang lain dan melaksanakan tugas masing-masing,” kata Ismail.

Baca Juga:  Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Depan Stasiun Medan, KAI Divre I Himbau Penumpang Atur Waktu Keberangkatan

Tim Satgas Covid-19 Sumut, Restuti Handayani menyampaikan bahwa saat ini pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang terdeteksi Covid-19. [KM-102]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.