Serahkan Bantuan Alat Kebersihan, Wali Kota Medan Minta agar BPBD Lebih Fokus Tangani Banjir

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

MEDAN, KabarMedan.com | Wali Kota Medan, Bobby Nasution menegaskan agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) lebih fokus dalam mengantisipasi dan menangani bencana banjir.

“Kita akan terus berusaha untuk mencegah dan tangani banjir. Tinggi, luas dan intensitas genangan air harus kita tekan karena keselamatan masyarakat tetap menjadi yang nomor satu,” kata Bobby dalam Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Kota Medan, Minggu (24/10/2021).

Bobby mengingatkan akan pentingnya penanganan bencana sejak dini dengan menerima informasi curah hujan yang turun semakin tinggi di suatu daerah.

Baca Juga:  Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Depan Stasiun Medan, KAI Divre I Himbau Penumpang Atur Waktu Keberangkatan

Apel tersebut turut dihadiri oleh Kepala BPBD Kota Medan, Husni dan beberapa komunitas organisasi daerah seperti Tagana, Pramuka, Forkopimda serta para relawan kebencanaan.

Dengan mengangkat tema ‘Siap untuk selamat, kita jaga alam jaga kita’ Wali Kota berharap supaya peringatan HKB ini tidak hanya sekedar acara seremoni saja, namun sebaiknya dihayati dan diterapkan dalam sebuah tindakan yang nyata.

“Harus kita maknai tema dalam acara ini dengan perbuatan yang nyata, harus mempersiapkan diri dan selalu berikan edukasi kepada masyarakat agar tanggap akan bencana,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polsek Dolok Masihul Beri Penyuluhan Bahaya Geng Motor dan Narkoba dalam Program Police Go to School

Selain itu, Bobby Nasution yang didampingi sang istri, Kahiyang Ayu juga memberikan bantuan sejumlah alat kebersihan dalam kegiatan HKB Kota Medan 2021 tersebut.

Acara HKB ini juga diisi dengan sejumlah kegiatan lain yakni gotong royong untuk membersihkan dan mengangkat sampah di sekitar Danau Siombak menggunakan perahu karet. [KM-102]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.