Empat Bocah Perempuan Tanpa Busana Ditemukan Mengapung di Kolam Pancing

PADANGSIDIMPUAN, KabarMedan.com | Warga digegerkan dengan penemuan empat bocah perempuan yang tewas mengapung di kolam pancing Desa Tinjoman, Kecamatan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Ditemukan tanpa busana, empat korban tersebut diketahui bernama Nur Laila Harahap (12), Hapiza Harahap (6), Nova Sakinah Siregar (9) dan Lamsiah Siregar (7). Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban berasal dari Desa Lembah Lubuk Raya, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kapolsek Hutaimbaru AKP M Panggabean mengatakan polisi langsung turun tangan dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit TNI di Losung Batu dan diserahkan ke keluarga masing-masing.

“Keempat jenazah korban sudah dibawa ke rumah keluarganya masing-masing untuk disemayamkan. Saat ini, kita masih melakukan penyelidikan,” ujarnya, Senin (4/4/2022).

Baca Juga:  Polsek Perbaungan Gelar Patroli KRYD, Cegah Kejahatan Jalanan dan Geng Motor

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh salah satu warga bernama Darman (30), warga Dusun III, Desa Tinjolama, Kecamatan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan.

Pada Minggu (3/4/2022) ia pergi keluar dan melakukan aktivitas seperti biasa. Ia pun terkejut begitu melihat ada empat anak mengapung di kolam pancing.

Darman kemudian langsung menghubungi Kepala Desa dan menceritakan hal yang baru saja ia lihat. Setelah mengecek lokasi kejadian, laporan tersebut juga diteruskan ke kepolisian setempat.

M Panggabean mengungkap, dugaan sementara kematian empat bocah tersebut diakibatkan karena tenggelam. Para korban sebelumnya diduga jalan-jalan setelah makan sahur dari rumahnya masing-masing. Begitu melihat ada kolam kosong, korban memutuskan singgah.

Baca Juga:  Puluhan Mahasiswa FDK UINSU Gelar Aksi, Desak Pembekuan Ormawa dan Penelusuran Calo Beasiswa KIP

“Dugaan sementara dari informasi yang diperoleh, mereka berempat sehabis sahur keluar dari rumahnya menuju Tinjoman. Sepulang dari situ, korban ini melihat ada kolam dan mandi di sana,” tuturnya.

Hal itu didukung dengan keterangan orang tua korban yang mengatakan keempat korban tidak pandai berenang.

“Sedangkan kolam tersebut memiliki kedalaman 2 meter. Di area pinggir memang dangkal, namun semakin ke tengah semakin dalam,” pungkasnya. [KM-06]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.