Polisi Tangkap Perampok Sadis, Dua Ditembak

MEDAN, KabarMedan.com |  Petugas dari Unit Reskrim Polsek Medan Timur menangkap tiga pelaku perampokan. Dari penangkapan itu, dua pelaku dilumpuhkan dengan timah panas karena saat ditangkap melakukan perlawanan.

Tiga orang pelaku yang ditangkap, yaitu Ahmad Arif, ?Rizky Andika dan Ilham Saputra Harahap. “Untuk pelaku Rizky Andika dan Ilham Saputra Harahap kita berikan tembakan karena saat ditangkap melawan petugas,” kata Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu, Selasa (10/1/2016).

Wilson menjelaskan, penangkapan berawal dari laporan dengan nomor laporan P/1301/12/2016 Sek Medan Timur pada tanggal 27 Desember 2016. Mendapat laporan petugas lalu melakukan penyelidikan. “Tiga orang pelaku diamankan di kawasan Tembung. Dari pelaku kita menyita barang bukti ganja, alat isap sabu, handphone, dan puluhan tas hasil perampokan,” ujar Wilson.

Baca Juga:  Puluhan Mahasiswa FDK UINSU Gelar Aksi, Desak Pembekuan Ormawa dan Penelusuran Calo Beasiswa KIP

Pelaku mengaku telah 20 kali beraksi di Kota Medan. “Modus pelaku dengan mengancam korbannya. Aksi yang dilakukan para pelaku terbilang nekat,” ujar Wilson.

Wilson mengatakan, petugas masih melakukan pengejaran terhadap lima pelaku lainnya.”Kelima pelaku SA, AR, DW, DY dan DI merupakan bagian dari kelompok ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Darma Wijaya Kunjungi Korban Kebakaran di Teluk Mengkudu, Sampaikan Dukungan Moral dan Bantuan

Tak hanya pelaku, kata Wlison, dua orang penadah hasil rampokan berinisial AD dan ASY yang berstatus ibu rumah tangga juga ditangkap. “Dua orang ini diduga penadah yang selama ini menampung hasil perampokan dari pelaku,” pungkasnya.

Hasil pengembangan dari pelaku yang tertangkap, didapatkan tas dan ponsel dari kedua penadah ini. “Setelah beraksi, pelaku menjual barangnya kepada kedua terduga penadah, barang bukti ditemukan ada ponsel merek Apple,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.