Ini Obat Alami Sembuhkan Sakit Tenggorokan

MEDAN, KabarMedan.com | Sakit tenggorokan, seperti nyeri ketika menelan, dapat menyerang siapa saja, terlebih tatkala pergantian musim. Nyeri tenggorokan adalah pula gejala serangan virus influenza, sekaligus menandakan daya tahan tubuh berkurang. Rasa nyeri diakibatkan oleh bagian dari tenggorokan yang meradang alias inflamasi. Ada beragam obat manjur menyembuhkan radang tenggorokan, tetapi Anda tak dapat mengabaikan keampuhan obat alami.

Air Putih
Sebagian besar isi tubuh manusia adalah cairan. Ketika flu tubuh akan merespons dengan meningkatkan suhu. Ini berdampak pada berkurangnya cairan tubuh. Perbanyak konsumsi air putih, yang sekaligus menjadikan selaput lendir menjadi basah dan akan dapat melawan bakteri atau allergen. Cairan yang cukup juga akan mempercepat proses penyembuhan itu sendiri. Pastikan air putih yang dikonsumsi bukan air putih dingin, tetapi hangat.

Teh
Secangkir teh herbal hangat bisa menjadi pilihan lain mengobati sakit tenggorokan, ketika merasa bosan harus minum air putih terus terusan. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam teh dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah infeksi. Caranya adalah dengan membuat segelas teh hangat yang dicampur dengan madu.

Sup Ayam
Dengan mengonsumsi sup ayam ternyata dapat mengobati sakit di tenggorokan. Kuah hangat yang ada d idalam sup ayam ini akan dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan di bagian tenggorokan. Hal ini terjadi karena didalam sup ini ada kandungan natrium yang berguna untuk meredakan peradangan.

Teh Jahe
Minuman teh jahe merupakan salah satu ramuan tradisional yang dapat mengobati sakit tenggorokan. Di dalam jahe ini mengandung zingiberin yang bekerja secara efektif membuang racun di dalam tubuh dan juga akan dapat meningkatkan sirkulasi darah. Manfaat lainnya adalah sebagai anti inflamasi untuk menghilangkan bakteri jahat di dalam tubuh.

Itulah beberapa cara alami yang dipercaya ampuh dapat mengobati sakit tenggorokan. Selain dengan menggunakan ke empat cara itu, Anda dapat juga mengandalkan bawang putih, permen pelega tenggorokan, atau berkumur dengan air garam. [KM-02]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.