KPU Sergai Gelar Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019

SERGAI,KabarMedan.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengadakan Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2019, yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang Kantor Bupati Sergai, Selasa (06/08/2019).

Rapat dibuka oleh Ketua KPU Sergai, Erdian Wirajaya didampingi para komisioner KPU Sergai dan staf serta dihadiri Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya, Ketua Bawaslu Agusli Matondang, para Ketua dan Sekretaris Partai Politik, Media Massa dan Organisasi Jurnalis.

Erdian Wijaya dalam kata pembukanya mengatakan, Rapat Evaluasi ini merupakan rangkaian Pemilu 2019 dimana KPU Sergai akan segera menyelesaikan seluruh laporan termasuk tentang Alat Peraga Kampanye (APK).

KPU sendiri kata Dia, tidak dapat melakukan pengaturan APK itu dengan baik jika tidak ada dukungan dari Forkopimda dan kepatuhan Parpol dalam menjalankannya sesuai dengan regulasi yang ada.

Namun demikian terdapat juga kekurangan dalam pelaksanaannya, yakni waktu penyampaian material yang mengalami keterlambatan pendistribusian, dikarenakan rumitnya koordinasi antara KPU dengan Parpol soal desain APK dan baru selesai diakhir – akhir waktu.

Olehkarena itu, Ia berharap dengan diadakannya Rapat Evaluasi ini dapat memperbaiki pelaksanaan tahapan APK pada pelaksanaan Pemilihan Umum ke depannya.

Wakil Bupati, Darma Wijaya pada kesempatan itu mengatakan Pemkab Sergai mendukung penuh pelaksanaan itu dengan baik.

Ia menerangkan, dalam tahapan APK, KPU juga telah melakukan koordinasi dengan Pemkab Sergai terkait dengan Fasilitasi APK pada Pemilu 2019 lalu. Dan telah berjalan dengan baik.

“Pada tahun 2019, sudah berjalan dengan baik, lakukan evaluasi ajak Parpol meningkatkan Kampanye dengan baik, dan dalam pelaksanaan tahapan APK harus melihat nilai etika, estetika, kebersihan dan keindahan pada lokasi APK tersebut”, tutupnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.