Ustadz Abdul Somad Penuhi Panggilan MUI untuk Klarifikasi Ceramah Soal Salib

JAKARTA, KabarMedan.com | Ustadz Abdul Somad tiba di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 15.40 WIB, dengan memakai mobil berwarna putuh. UAS tampak mengenakan baju koko lengan panjang dan peci berwarna coklat.

Sebelumnya Wakil Ketua MUI, Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan, pihaknya mengundang Ustadz Abdul Somad untuk bertabayyun terkait dengan video ceramahnya yang dianggap menyinggung salib.

Ustadz asal Provinsi Riau itu diharapkan bisa memberikan klarifikasi soal videonya yang heboh di media sosial tersebut.

“Kami ingin menggali informasi dari beliau untuk mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan agar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan. Maka kami perlu bertabayyun terlebih dulu dengan yang bersangkutan dan insya allah beliau siap bertemu dengan kami hari ini di Kantor MUI,” ujar dia.

Zainut menjelaskan, bahwa saat ini MUI memposisikan sebagai penengah untuk menyelesaikan masalah video Ustadz Abdul Somad yang dianggap menyinggung soal salib hingga berujung pro dan kontra.

Ada pun tujuan lainnya yang ingin diwujudkan MUI ialah agar masalah ini bisa segera tuntas dan tidak berlanjut ke ranah hukum. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.