Jokowi Gandeng Kadin Dalam Memperbaiki Iklim Berusaha di Indonesia

Bali, KabarMedan.com | Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumut mengapresiasi gerak cepat presiden Jokowi untuk menggandeng Kadin dalam memperbaiki Iklim Berusaha di Indonesia

Demikian dikatakan Ketua Umum Kadin Sumut Ivan Batubara dalam acara Rapimnas Kadin Indonesia di Bali pada 28-29 November 2019.

Dalam Rapimnas tersebut, Ivan didampingi sejumlah fungsionaris Kadin Sumut seperti Direktur Eksekutif Hendra Utama, Wakil Ketua Umum Santri A. Sinaga, Hendra Arbie, Isa Indrawan, Hendrik Sitompul dan Isfan F. Fachruddin.

“Kadin membangun komunikasi dengan para stakeholder termasuk Lembaga Tinggi Negara, Kementerian, dan para Gubernur guna meningkatkan eksistensi Kadin di daerah. Salah satu upaya tersebut adalah Kadin Indonesia telah meneken MoU dengan DPD RI dan Menteri BUMN untuk meningkatkan ekonomi daerah dan mewajibkan perusahaan2 dibawah BUMN menjadi anggota Kadin,” katanya.

Upaya lain dalam membangun kemitraan Kadin dengan pemerintahan di daerah, yaitu melalui pemberian apresiasi kepada sembilan Gubernur dan beberapa Bupati Walikota yg telah berhasil memberikan layanan terbaik bagi iklim dunia usaha. Wujud apresiasi tersebut diwujudkan dalam Kadin Award.

“Presiden juga telah mempercayai Rosan Perkasa Roeslan sebagai Ketua Umum KADIN Indonesia sebagai Ketua Omnibus Law. Guna mempercepat pembahasan omnibus law rancangan undang-undang (RUU) Cipta Lapangan Kerja,” ujarnya.

Sebagai Ketua Satuan Tugas (satgas) Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja tersebut, Ketua Umum Kadin Rosan P. Roeslani akan melibatkan Kadin Daerah beserta Gubernur/ Bupati Walikota. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.