Ade Jona Prasetyo Minta HIPMI Medan Berkolaborasi dengan Pemerintah

Ketua BPD HIPMI Sumut, Ade Jona Prasetyo dalam acara pelantikan dan pengukuhan Badan Pengurus Cabang HIPMI Kota Medan periode 2023-2026.

MEDAN, KabarMedan.com |  Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumatera Utara (BPD HIPMI Sumut) resmi melantik dan mengukuhkan Badan Pengurus Cabang HIPMI Kota Medan periode 2023-2026 di Regale Internasional Convention Center, Medan (05/02/2024).

Ketua Umum BPD HIPMI Sumut, Ade Jona Prasetyo mengukuhkan pengurus baru HIPMI Medan tersebut di hadapan Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution. Ryalsyah Putra, Ketua Umum HIPMI Medan yang terpilih dalam Musyawarah Cabang ke 10 BPC HIPMI Medan pada Oktober 2023 silam menyampaikan rasa terima kasih dan bersyukur telah dikukuhkan. Ke depan dia akan langsung tancap gas untuk segera berkolaborasi dengan pemerintah Kota Medan.

“Terimakasih Bapak Bobby Nasution, kita doakan agar semangat kolaborasinya tidak hanya sampai di Medan saja, tetapi menyebar ke seluruh penjuru dan pelosok provinsi Sumatera Utara,” ucap Ryal.

Dalam pelantikan BPC HIPMI Medan periode 2023-2026 ini, Sekretaris Umum HIPMI Sumut SF Yudha membacakan susunan pengurus yang berjumlah kurang lebih 200 orang pengusaha muda yang terdiri dari berbagai kalangan usaha dan profesi.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Ade Jona Prasetyo mengatakan HIPMI adalah kawah candradimuka bagi para pengusaha. “HIPMI ini adalah kita, kita ini keluarga, ya hanya di keluarga bisa saling sapa, tegur menegur. Di HIPMI inilah kita belajar untuk menjadi pengusaha yang sukses,” tambahnya.

Ade Jona Prasetyo mengingatkan agar pengurus HIPMI Medan yang baru dilantik memanfaatkan semangat kolaborasi yang dibangun oleh Pemerintah Kota Medan agar tidak disia-siakan. Ia juga mengajak agar pengurus HIPMI Medan tetap solid dan kompak sehingga program kerja yang akan disusun dan dilaksanakan kedepannya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Ini Ryal kalau tidak bisa berkolaborasi dengan baik akan sangat kita sayangkan, untuk itu saya yakin, Ryal ini seorang petarung, dia pasti bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan,” papar Ade Jona yang juga Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 Partai Gerindra.

Baca Juga:  Dua Pencuri Motor di Sergai Ditangkap, Polisi Buru Pelaku Ketiga

Sementara itu, Walikota Medan, Bobby Nasution dalam kata sambutannya menyampaikan agar HIPMI ini bisa menjadi mitra strategis pemerintah Kota Medan dalam dunia usaha dan industri. Bobby juga mengajak Ryalsyah Putra agar selalu hadir dan berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan Kota Medan ke depannya.

“Ini tadi teman-teman pengurus sudah dilantik, kita berharap agar semangatnya jangan sampai hanya pada saat pelantikan saja, jadi kita tunggu ide-ide dan gagasan apa yang akan dibawa dan diberikan ke pemerintah Kota Medan untuk membangun kota kita yang tercinta ini,” ujarnya.

Dalam pelantikan tersebut hadir Kapolrestabes Kota Medan, Kajari Kota Medan, Dandim Kota Medan, Pengurus BPD HIPMI Sumut Bendahara Umum Dian Iskanda Nasution, Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Sumut Kiki Handoko Sembiring, para Ketua Bidang Johny Naslim, H Fadhullah Sam Tobing dan Herri Harahap. [KM-07]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.