Akbar Himawan Buchari Terpilih Sebagai Ketum BPP HIPMI Masa Bakti 2022 – 2025

SOLO, KabarMedan.com | Akbar Himawan Buchari terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) masa bakti 2022 – 2025 dalam Musyawarah Nasional (Munas) XVII yang dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah.

Sekretaris Sidang Pemilihan Ketum BPP HIPMI, Robert Muda Hartawan mengatakan, Akbar Himawan Buchari berhasil menang di putaran kedua setelah mendapat 92 suara dan mengungguli Bagas Adhadirgha yang mendapatkan 68 suara dari hasil rapat pleno IV, pada Rabu (23/11/2022) malam.

“Pelaksanaan pemilihan suara berjalan tuntas. Hasil pemilihan umum Munas XVII┬á menetapkan saudara Akbar Himawan Buchari, Ketua Umum terpilih BPP HIPMI masa bakti 2022 – 2025,” kata Robert, Kamis (24/11/2022).

Dalam putaran pertama calon ketua umum nomer urut satu Akbar Himawan Buchari memperoleh 57 suara, nomer urut dua Bagas Adhadirgha memperoleh 71 suara, dan calon nomer urut tiga Eka Sastra Anggawira dengan 41 suara.

Karena, tidak ada calon ketum yang mencapai 85 suara atau 50 persen + 1 maka dilakukan putaran 2, dan diikuti dua calon suara tertinggi. Yakni Bagas Adhadirgha dan Akbar Himawan Buchari.

Pada putaran kedua, Akbar Himawan Buchari meraih 92 suara dan Bagas Adhadirgha mendapatkan 68 suara. Sedangkan yang absen atau tidak sah 5 suara.

Kemenangan Akbar tersebut karena mendapat tambahan suara dari para pendukung Eka Sastra Anggawira. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.