Antisipasi Kecelakaan, DPRD dan Pemkab Sergai Dorong KAI Pasang Palang Perlintasan di Sejumlah Titik

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai), dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, bersama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui Dinas Perhubungan, melakukan koordinasi dan silahturahmi dengan Kepala PT. KAI Drive I Sumatera Utara beserta jajaran, Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara, Kamis (25/8/2022)

Pertemuan itu digelar, dalam hal mencari solusi dan permohonan pemasangan palang pintu perlintasan sebidang dan pembangunan pos jaga dibeberapa titik Wilayah Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  UMKM Mitra Binaan Pertamina Patra Niaga Hadir dalam PIISU di Istana Maimun

Riski Ramadhan Hasibuan mengatakan, hasil pertemuan tersebut di antaranya melakukan koordinasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Serdang Bedagai dengan para Stakeholder, Kementerian Perhubungan melalui Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumbagut, PT. KAI, Polri dan DPRD, untuk menghasilkan suatu keputusan peningkatan keselamatan pada perlintasan kereta api.

“Tujuannya, membentuk Tim Bersama untuk menangani permasalahan Kereta Api khususnya pada Pintu Perlintasan Sebidang di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai”, ucapnya

Baca Juga:  UMKM Mitra Binaan Pertamina Patra Niaga Hadir dalam PIISU di Istana Maimun

Lalu katanya, untuk meningkatkan tugas pokok dan fungsi Dinas Perhubungan Kabupaten Serdang Bedagai dalam hal penanganan dan koordinasi dengan para Stakeholder tentang keselamatan perlintasan kereta api.

“Bersama-sama melakukan sosialisasi dengan warga terkait perlintasan sebidang. Dan Pemerintah Daerah dapat berpartisipasi mengelola perlintasan sebidang untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan di perlintasan sebidang,”pungkasnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.