Antisipasi Kecelakaan Lalin, Dishub dan BNNP Sumut Akan Tes Urine Sopir dan Kernet

KABAR MEDAN | Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Dinas Perhubungan Sumut dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut akan melakukan tes urine kepada sopir dan kondektur. Tes urine yang akan dilaksanakan pada Kamis ( 24/7/2014) mendatang ini akan ditempatkan bagi sopir dan kernet yang ada di terminal amplas.

” Hari Kamis ini akan kita laksanakan bersama Dishub Sumut. Jadi ter urine ini akan kita berlakukan oleh para supir yang akan membawa penumpang untuk mudik berlebaran,” ujar Kepala BNNP Sumut, Kombes Pol Rudi Trenggono, Selasa ( 22/7/2014) melalui selulernya.

Baca Juga:  AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

Dijelaskannya, tes urine yang dilakukan ini guna memberikan rasa keamanan dan kenyamanan serta menjaga keselamatan para penumpag bus yang hendak mudik lebaran. ” Ini meru pakan bentuk antisipasi kita terhadap angka kecelakaan saat supir sedang mengendarai bus dibawah pengaruh narkotika maupun minuman keras,” jelasnya.

Baca Juga:  Perpres Tentang Publisher Rights Segera Disahkan

Dikatakannya, setiap sopir maupun kernet yang nantinya terbukti pengguna narkoba maupun minuman beralkhol, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan tempat sopir tersebut bekerja. ” Kita akan melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan dan jika terbukti mengkonsumsi maka yang bersangkutan akan kita rehabilitas. Sang sopir juga tidak akan memberikan izin yang bersangkutan untuk mengemudi,” jelasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.