Balita Penderita Meningitis di Deli Serdang Dapat Bantuan dari Kabaharkam Polri

MEDAN, KabarMedan.com | Kapolri Jendral Pol Idham Aziz, melalui Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memberikan bantuan kepada Rafael Gulo, balita berusia setahun yang didiagnosis menderita meningitis.

Diketahui, balita malang bersama kedua orang tuanya tinggal di Kecamatan Batang Kuis dalam keadaan ekonomi yang pas-pasan.

Kabaharkam Polri yang mendapat laporan, memerintahkan stafnya Ibey Nasution untuk memberikan bantuan kepada Ayah Rafael bernama Jefri Gulo, Kamis (18/6/2020).

Komjen Agus juga merujuk Rafael ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, guna memudahkan memantau kondisi kesehatan Rafael Gulo.

Saat menyerahkan bantuan, Kabaharkam Polri sempat melakukan video call via Whatsapp dengan Ibu Rafael bernama Linda Harianti.

Dalam video call tersebut, Agus meminta keluarga Rafael untuk bersabar dan terus berikhtiar.

“Ibu sabar ya, kita terus berupaya agar kondisi Rafael semakin membaik,” kata Agus.

Mengenai biaya selama menjalani perawatan di RS Bhayangkara, Agus meminta keluarga untuk tidak memikirkannya. Sebab, Jenderal bintang tiga itu akan menanggung seluruhnya.

Baca Juga:  Selama Libur Sekolah, KAI Divre I Sumut Berangkatkan Lebih Dari 146 Ribu Penumpang

“Hari ini juga Rafael langsung kita rujuk ya ke RS Bhayangkara. Biar kita bisa pantau terus kondisinya. Urusan biaya itu seluruhnya akan saya tanggulangi, yang penting Rafael sembuh,” ujarnya.

Kepada Linda, Agus berpesan agar tidak terburu-buru membawa pulang Rafael jika kondisinya sudah membaik.

“Nanti di RS Bhayangkara jika belum sembuh sembuh jangan dibawa pulang dulu. Sampai benar-benar sembuh baru boleh pulang,” pesannya.

Agus juga menghimbau kepada jajaran Polda, Polres hingga Polsek untuk selalu berbuat yang terbaik pada masyarakat.

“Keberadaan Polri harus benar-benar dirasakan warga. Kepercayaan masyarakat harus terus dijaga dan ditingkatkan. Peran Polri sangat besar dalam mensukseskan program pemerintah, khususnya perduli terhadap warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Ibu Rafael bernama Linda mengaku bersyukur mendapat bantuan dari Kapolri melalui Kabaharkam. Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada Jendral Pol Idham Aziz.

Baca Juga:  Polres Sergai Tegas Berantas Narkoba, Judi, dan Kejahatan Lainnya

“Terima kasih bapak Kapolri, terima kasih Pak Agus. Kami tak tahu bagaimana harus membalas ini semua. Semoga bapak sekalian diberikan Tuhan kesehatan,” ucap Linda.

Linda mengaku, dengan adanya bantuan ini sangat meringankan beban keluarganya. Sebab, selama ini Rafael menjalani perobatan di Grand Medistra tanpa menggunakan BPJS Kesehatan.

Ia dan suaminya harus mencari cara untuk mencari uang agar buah hatinya tetap bisa menjalani perawatan di rumah sakit.

“Saya tidak tahu mau ngomong apa, kalau tidak ada bantuan ini, kami bingung mau cari uang kemana. Lihatlah, baru berapa hari saja sudah segitu tagihannya, kami tak punya BPJS,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.